SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Modal Inti Bank Resona Perdania Naik Jadi Rp 5 Triliun

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:50 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Bank Resona Perdania.

Jakarta, Beritasatu.com - Bank Resona Perdania mengumumkan bahwa terjadi peningkatan modal inti bank sebesar Rp 5 triliun. PT Bank Resona Perdania (BRP) melalui keterangan pers tertulis, Kamis (30/6/2022) mengumumkan bahwa per tanggal 29 Juni 2022, modal inti bank telah mengalami peningkatan yang pesat sebesar Rp 3 triliun yang membuat modal inti bank pada tahun 2022 menjadi berjumlah lebih dari Rp 5 triliun.

President Director PT Bank Resona Perdania, Ichiro Hiramatsu menjelaskan bahwa aksi korporasi yang dilakukan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan bank (bank resilence) terhadap risiko dan juga sebagai buffer shock di tengah dampak Covid-19 yang masih terasa serta situasi ketidakpastian perekononomian global saat ini.

Advertisement

“Selain itu upaya peningkatan modal inti tersebut dan sekaligus untuk mendukung pertumbuhan usaha bank melalui ekspansi kredit, khususnya pada segmen nasabah lokal sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia,” jelas Ichiro Hiramatsu.

Dalam kondisi yang menantang akibat masih berlanjutnya dampak pandemi Covid-19, Bank secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah dan tetap berupaya mencapai target yang telah ditetapkan melalui strategi pengelolaan kualitas aset produktif, pengelolaan sumber pendanaan dan efisiensi biaya operasional.

“Seiring dengan peningkatan kapasitas permodalan dan skala bisnis Bank, tahun 2022 yang merupakan “Resurgence Year”, Bank melakukan rekonstruksi organisasi dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia antara lain dengan re-organisasi pada fungsi marketing,” ungkap Ichiro Hiramatsu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI