SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Logam Bangun Setia Gelar Akad Massal Rumah Subsidi

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:31 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER
Perumahan Logam Bangun Setia 2 (LBS 2) yang dikembangkan PT Saipul Putra Sakti, melakukan prosesi akad kredit massal bekerja sama dengan Bank DKI.

Bekasi, Beritasatu.com - Perumahan Logam Bangun Setia 2 (LBS 2) yang dikembangkan oleh PT Saipul Putra Sakti, menggandeng Bank DKI untuk mempermudah konsumen miliki rumah subsidi dengan skema KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan).

Setelah menggandeng Bank DKI, PT Saipul Putra Sakti langsung menggelar akad kredit massal diikuti oleh 30 konsumen yang diadakan di Ballroom Marketing Gallery Logam Bangun Setia 2, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Advertisement

CEO Imanan Holding sekaligus Komisaris PT Saipul Putra Sakti, Firman Budiman menjelaskan, KPR FLPP diberikan untuk MBR yang berpenghasilan tetap atau karyawan swasta.

“Kegiatan proses akad kredit ini merupakan komitmen kami selaku developer kepada konsumen yang sudah memilih dan memesan unit rumah di Perumahan Logam Bangun Setia 2 yang memanfaatkan fasilitas KPR FLPP melalui Bank DKI,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/7/2022).

Perumahan Logam Bangun Setia 2

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) ini menambahkan, Logam Bangun Setia 2, sejak tahun 2019 menempati posisi 3 terbanyak kontribusi realisasi nasional untuk penyaluran kredit rumah subsidi, dengan rata-rata realisasi sebanyak 1500 unit per tahunnya.

Memiliki luas mencapai 150 hektare, saat ini di LBS 2 telah membangun 6.000 unit rumah. Rencananya dalam waktu dekat akan ada pengembangan lahan dan jalan akses baru menuju jalan tol Cibitung-Marunda dengan akses pintu tol Tambun Utara.

“Tentu sangat menguntungkan, tentunya bagi konsumen Logam Bangun Setia karena jaraknya hanya 3 kilometer dari proyek kita (LBS 2). Jadi konsumen rumah subsidi dapat dengan mudah menjangkau mobilisasi dari tempat kerja ke rumah atau sebaliknya sehingga sangat efisien waktu bagi MBR,” kata Firman.

Selain itu, dengan berkembangnya kawasan Cibitung dan untuk merespon kebutuhan pasar, Imanan Holding telah menyiapkan pengembangan baru Logam Bangun Setia 2. Pengembangan tersebut, menurut Firman karena melihat kebutuhan pasar.

"Adanya kebutuhan pasar maka kita akan mengembangkan produk yang akan memberikan kemudahan, kenyamanan warga LBS 2 dan juga warga Cibitung pada umumnya dengan pengembangan kawasan bisnis terpadu atau central business district (CBD),” tandas Firman.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama dengan Logam Bangun Setia 2 yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini.

Herry berharap akan terus bersinergi dengan Imanan Holding dalam penyaluran kredit FLPP dan tak hanya di proyek LBS 2 saja, tapi juga proyek Imanan Holding yang berada di lokasi lain.

“Salah satu kelebihan Bank DKI dalam penyaluran kredit adalah kecepatan proses akad kredit. Kita akan terus memaksimalkan kelebihan ini karena potensi pasar rumah MBR di Timur Jakarta cukup signifikan dan ini menjadi sinergi antara developer dan perbankan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi MBR,” tutur Herry.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI