SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pertalite Tetap Bisa Dibeli meski Belum Daftar MyPertamina

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:06 WIB
Oleh : Herman / WBP
Aplikasi MyPertamina.

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina menjamin masyarakat tetap bisa membeli Pertalite dan solar subsidi di SPBU pada masa pendaftaran dan transisi, meskipun belum mendaftar di sistem MyPertamina atau belum mendapatkan QR Code melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id. Namun, Pertamina tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya.

"Di masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat tetap bisa membeli BBM seperti biasa," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat dikonfirmasi Beritasatu.com, Sabtu (2/7/2022).

Advertisement

Pada uji coba hari pertamanya, banyak pengguna media sosial yang mengeluh mengalami kendala saat mendaftar di website MyPertamina. Seperti kesulitan mengunduh dokumen atau sulit masuk ke dalam sistem. Diakui Irto, berbagai kendala tersebut dikarenakan server website MyPertamina sedang melakukan optimalisasi, tetapi saat ini sudah kembali normal. Penyempurnaan sistem terus dilakukan Pertamina untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di sistem MyPertamina.

"Kalau kemarin sempat (mengalami kendala) sesaat, kita lakukan optimalisasi, tapi sekarang sudah kembali normal," kata Irto.

Untuk masyarakat yang tidak punya handphone atau tidak bisa akses internet, Pertamina juga menyediakan booth konsultasi di beberapa SPBU. Di booth tersebut, petugas akan membantu masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran, atau bisa menghubungi Call Center 135.

Irto kembali menegaskan, pada tahap awal ini, pendaftaran fokus melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki. Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id .

Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa di-print out dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib men-download aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU. Mekanisme ini masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat (mobil).

“Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, tetapi wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat,” kata Irto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI