SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Anis Byarwati Dorong Edukasi Keuangan dan Ekonomi Syariah

Minggu, 3 Juli 2022 | 22:30 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT
Anggota Komisi XI DPR Anis Byarwati pada acara Indonesia Sharia Invesment Festival (INSAV Festival) di Jakarta, Minggu, 3 Juli 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi XI DPR, Anis Byarwati meminta pelaku industri keuangan syariah komitmen dalam mendorong edukasi ekonomi dan keuangan syariah terhadap masyarakat.

Hal ini dinilai penting untuk menjaga kondusifitas dan pertumbuhan market ekonomi syariah, mengingat maraknya penipuan berkedok investasi yang terjadi belakangan ini, dikhawatirkan menimpa sektor ekonomi syariah.

Advertisement

"Kita berharap partisipasi yang lebih luas untuk mendukung literasi keuangan syariah, terutama dari industri keuangan yang menjadi pemain utama sektor ekonomi syariah di Indonesia," kata Anis pada acara Indonesia Sharia Invesment Festival (INSAV Festival) di Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Menurut Anis, penguatan mutu preferensi masyarakat dalam keterlibatan membangun ekonomi syariah dapat menjadi upaya mitigasi penipuan berkedok investasi.

"Penipuan berkedok investasi telah memakan korban yang tidak sedikit jumlahnya, sebut saja mulai dari affiliate investasi, robot trading hingga masalah produk asuransi gagal bayar. Hal ini menunjukkan diperlukan upaya-upaya bersama secara masif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait investasi, terutama investasi syariah," tegas politisi PKS tersebut.

Anis menegaskan jika masyarakat teredukasi dengan baik, maka penipuan berkedok investasi dapat dimitigasi, sehingga ekosistem ekonomi dan keuangan syariah dapat tumbuh dengan baik.

"Kami percaya, jika masyarakat teredukasi dengan baik maka tindak kejahatan atau pun penipuan pada sektor investasi syariah dapat dilakukan mitigasi dan pertumbuhan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dapat berjalan secara kondusif," pungkasnya



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI