Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lewat Dana Sosial Syariah FIF Group Salurkan Hewan Kurban Senilai Rp 1,3 M

Senin, 11 Juli 2022 | 21:48 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Seremoni penyerahan hewan kurban FIF Group yang dihadiri oleh Human Capital (HC), General Services (GS), & Corporate Communication (Corcomm) Director Esther Sri Harjati (ketiga dari kanan); Finance Director Hugeng Gozali (kedua dari kanan); Chief of Corcomm & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman (kanan), kepada Lurah Lebak Bulus Bapak Jaenudin (kedua dari kiri), dan Ketua RW 01 Lebak Bulus H. Sugia Mulyata (kiri) pada Senin, 11 Juli 2022 dan berlokasi di Menara FIF.

Jakarta, Beritasatu.com - FIF Group yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial pada Hari Raya Iduladha 2022 membeli hewan kurban sebanyak 3 sapi dan 363 kambing dengan nominal mencapai Rp 1,3 Miliar berasal dari Dana Sosial Syariah. Daging kurban tersebut disalurkan bagi masyarakat yang berada di sekitar kantor pusat dan 235 titik cabang se-Indonesia.

Penyerahan dan penyembelihan hewan kurban FIF Gorup dilakukan pada Senin (11/7/2022) di Menara FIF.

Sebanyak 1 ekor sapi dari kantor pusat FIF Gorup diterima oleh Sekretaris Camat Cilandak Dimas Bintaro, 1 ekor sapi diperuntukkan bagi Masjid Al-Ikhsan diterima oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alwi, kemudian 1 ekor sapi yang disumbangkan untuk masyarakat sekitar FIF Gorup diterima Ketua Rukun Warga (RW) 01 Lebak Bulus H. Sugia Mulyata.

Sebanyak 1 ekor kambing diserahkan untuk Komando Rayon Militer (Koramil) Cilandak dan diterima oleh Danramil 07/Cilandak Mayor Inf. Usep, kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak diterima oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cilandak Kompol Muhtazam Lisendra. Sedangkan 360 ekor kambing diserahkan untuk masyarakat di 235 titik cabang FIF Gorup dari Sabang sampai Merauke.

General Support & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati mengatakan penyerahan hewan kurban pada tahun 2022 ini merupakan kali ketiga diadakan dalam masa pandemi Covid-19.

“Tentu saja kami bersyukur, di usianya yang ke-33 tahun, FIF Group diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun cabang. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat dan menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Esther.

Di antara hewan yang dipotong adalah Hercules, sapi yang beratnya mencapai 1.050 kg dengan kondisi bugar, tambun dan sehat. Pada kurban 2021, sapi yang disumbangkan bernama “Gery” memiliki berat 946 kg dan tahun 2020, sapi yang dikurbankan bernama “Gilang” yang memiliki berat 906 kg.

“FIF Group telah membuktikan komitmennya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat terutama yang tinggal di sekitar kantor pusat. Saya sungguh berterima kasih kepada FIF Group atas penyerahan hewan kurban ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa," ujar Camat Cilandak Djaharuddin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI