Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kinerja Positif, IFG Raih Peringkat idAAA dari Pefindo

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / FER
Sekretaris Perusahaan Indonesia Financial Group (IFG) Beko Setiawan (tengah) pada acara pembukaan Konferensi Indonesia DEI dan ESG Awards (IDEAS) 2022 di Hotel Meruorah,Labuan Bajo, NTT.

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan rating idAAA (triple A, stable outlook) untuk PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) atau Holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi Indonesia Financial Group (IFG). Peringkat ini berlaku untuk periode 27 Juli 2022 hingga 1 Juli 2023.

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan menyampaikan, peringkat idAAA tersebut mencerminkan bahwa IFG memiliki pengelolaan keuangan yang prima dan mampu memenuhi seluruh kewajiban keuangannya. Termasuk pengelolaan baik dari sisi keuangan maupun operasional, serta cerminan kondisi kesehatan keuangan yang terbaik dari sebuah korporasi.

"Peringkat tersebut mencerminkan profil kredit yang sangat kuat dari anak-anak perusahaan asuransi, penjaminan dan investasi, serta likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang kuat," kata Beko dalam keterangan resmi, Kamis (11/8/2022).

Dia mengungkapkan bahwa perolehan peringkat dari Pefindo tersebut gambaran bahwa perseroan masih dapat mempertahankan kinerja dan tata kelola pada level yang baik. Apalagi holding turut menghadapi pandemi yang telah berlangsung lebih dari dua tahun.

"Peringkat ini merupakan anugerah terbaik menjelang akhir tahun 2022, dan kami sangat bersyukur perseroan yang baru dibentuk pada bulan Maret tahun 2020 ini sudah dapat mencapai mengukir prestasi kinerja yang positif," ujar Beko.

Beko menambahkan, peringkat ini akan menjadi motivasi perusahaan bersama karyawan untuk bekerja lebih keras dalam menghasilkan kinerja terbaik serta mempertahankan peringkat tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari komitmen, integritas dan kolaborasi semua pihak, khususnya Insan IFG, dalam melaksanakan strategi dan kebijakan perseroan agar dapat dijalankan dengan tata kelola bisnis, keuangan dan operasional yang maksimal berlandaskan prudent dan good governance.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI