Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Mendag Sidak Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Harga Terigu Naik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:17 WIB
Oleh : Fredericus Hardiyanto / WBP
Mentri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dalam kunjungan kerjanya di Surabaya, Minggu 14 Agustus 2022.

Surabaya, Beritasatu.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya Minggu (14/8/2022). Dalam sidak, Zulhas menemukan harga sejumlah bahan pokok relatif stabil. Sementara harga terigu naik.

"Di sini harga minyak goreng curah sudah stabil sesuai HET (harga ceran tertinggi), bahkan ada yang di bawah dan juga kemasannya sudah rapih dan bagus, stoknya juga banyak" ujar Zulhas didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Drajat Irawan .

Sedangkan bahan pokok yang mengalami kenaikkan harga yakni tepung terigu dari Rp 10.000 per kilogram (kg) menjadi Rp 11.000.

Zulkifli Hasan mengakui harga terigu masih terus naik. Namun dia mengupayakan harga komoditas ini segera turun. Bahkan, dia menjamin penurunan harga terigu itu akan terjadi pada bulan September.

"Terigu naik sedikit, kemungkinan September sudah panen raya, diplomasi Pak Presiden di Ukraina berhasil, jadi terigu dari Ukraina sudah keluar. Terigu nanti September akan turun," tegas dia.

Sementara harga telur ayam naik sekitar Rp 2.000 dari sebelumnya Rp 28.000 menjadi Rp 30.000 per kg.

Salah satu pegang di pasar Dukuh Kupang, Sari mengatakan harga terigu tidak naik signifikan, tetapi setiap bulannya merangkak. "Bulan lalu masih Rp 10.000, sekarang sudah Rp 11.000, kalau harga normalnya Rp 8.000," ujar Sari

Sari menambahkan sejauh ini tepung terigu tidak pernah langka. Stoknya selalu mencukupi. "Stoknya aman, tidak pernah kurang kok," kata Sari.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI