Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Delameta Bilano dan Aino Perkuat Sistem Pembayaran Transportasi Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Dua perusahaan teknologi nasional, Delameta dan Aino membangun komitmen untuk memperkuat sistem pembayaran transportasi Indonesia.

Jakarta, Beritasatu.com - Dua perusahaan teknologi nasional, PT Delameta Bilano dan PT Aino Indonesia membangun komitmen untuk memperkuat sistem pembayaran transportasi Indonesia.

Delameta dan Aino mengambil peran yang signifikan untuk mengembangkan ekosistem sistem pembayaran transportasi Jak Lingko pada khususnya dan sistem pembayaran transportasi di Indonesia pada umumnya.

Penandatanganan kolaborasi antara Delameta Bilano dan Aino Indonesia bertempat di Prosperity Tower District 8 SCBD.

"Isi dari kerja sama ini antara lain meningkatkan penggunaan teknologi dalam negeri dengan pemesanan 10.000 unit alat pembayaran uang elektronik (electronic money reader & scanner) oleh Aino kepada Delameta," ujar Direktur Operasional Delameta, Rein W dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Selain itu juga pengembangan pangsa pasar automatic fare collection untuk ticketing mobility as a service (MaaS) oleh Delameta kepada Aino.

"Delameta Bilano selaku produsen IoT dalam negeri telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian. Delameta juga telah mengantongi izin Payment Gateway dari Bank Indonesia dan saat ini memegang transaksi di 31 ruas sistem pembayaran jalan tol," tambah Rein.

Dengan kolaborasi produsen teknologi dalam negeri ini akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi Nasional dan memperkuat perekonomian dalam negeri menuju Indonesia Maju.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI