Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

BPC Hipmi Kepulauan Seribu Dukung Proyek Strategis Nasional Pariwisata

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:13 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Kemenparekraf memilih Kepulauan Seribu sebagai tempat pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI, karena wilayah tersebut ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) khusus pariwisata.

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta setiap kementerian untuk hadir menyapa masyarakat secara langsung, dengan menghadiri kegiatan upacara kemerdekaan di setiap sentra sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing kementerian.

Menjalankan arahan tersebut, BPC Hipmi Kepulauan Seribu menghadiri upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara secara virtual dari Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.

Perekonomian Kepulauan Seribu disebut telah pulih di atas 50% hingga 60% dibandingkan sebelum pandemi. Hal tersebut mendorong penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun 2022 dan 4,4 juta di tahun 2024.

Oleh karena itu, Kemenparekraf memilih Kepulauan Seribu sebagai tempat pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI karena wilayah tersebut ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) khusus pariwisata.

Ketua Umum BPC Hipmi Kepulauan Seribu Rangga Derana Niode dalam kesempatan ini mengutarakan dukungannya terhadap Proyek Strategis Nasional Pariwisata dengan total investasi US$ 3,2 miliar.

"Penciptaan lapangan kerja sebanyak 35.000 berbanding total penduduk Kepulauan Seribu sebanyak 29.000 jiwa tentu akan sangat berdampak tehadap peningkatan kesejahteraan penduduk," kata Rangga Derana Niode, dalam keterangan persnya, Jumat (19/8/2022).

Rangga menjelaskan, BPC Hipmi Kepulauan Seribu akan turut mengawal agar Proyek Strategis Nasional ini dapat terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran agar berdampak positif terhadap perekonomian regional maupun nasional.

Salah satunya, dengan turut mengangkat tema ini didalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) BPC Hipmi Kepulauan Seribu yang akan diadakan September nanti di Candi Bentar Putri Duyung.

"Pelaksanaan rakercab ini selain mengundang Kemenparekraf juga akan mengundang Kemenko Perekonomian sebagai pihak terkait, dan juga sebagai bentuk sosialiasi ke masyarakat," ujar Derana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI