Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ternak Uang Beri Wadah Emiten Jangkau Investor Ritel

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:53 WIB
Oleh : Herman / FER
CEO Ternak Uang, Raymond Chin.

Jakarta, Beritasatu.com - Platform belajar investasi, Ternak Uang meluncurkan kanal siniar atau podcast bertajuk #BedahEmiten.

Sebagai aplikasi belajar keuangan dan investasi dengan mayoritas pengguna dari kalangan generasi muda, Ternak Uang menargetkan #BedahEmiten menjadi wadah bagi para emiten untuk menjangkau investor ritel dari kalangan generasi milenial dan generasi Z.

Mengutip pernyataan Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor pasar modal Indonesia pada Juni 2022 lalu telah melampaui 9 juta dengan 81,74% diantaranya didominasi oleh generasi muda.

CEO dan co-founder Ternak Uang Raymond Chin mengatakan, fakta ini dapat terjadi seiring adanya perubahan perilaku kalangan muda yang sebelumnya cenderung konsumtif untuk bergerak ke arah investasi.

“Pertumbuhan kenaikan jumlah investor perlu disambut secara positif oleh berbagai pihak dengan menyediakan akses terbuka pada informasi dan edukasi seputar keuangan. Menanggapi hal tersebut, Ternak Uang meluncurkan siniar #BedahEmiten sebagai salah satu referensi dengan narasumber langsung dari para emiten bagi para investor muda,” tutur Raymond dalam keterangan resminya, Jumat (19/8/2022).

Raymond menyampaikan, podcast ini akan mengulas satu emiten di setiap episode, mulai dari profil dan karakteristik emiten, rumor dan isu terkait emiten yang membutuhkan penjelasan maupun klarifikasi dari sumber pertama, hingga segala hal menarik yang penting untuk diketahui oleh para investor.

Memastikan sumber informasi yang kredibel, narasumber yang dipilih Ternak Uang merupakan representatif asli dari perusahaan emiten, umumnya berasal dari jajaran manajemen terkait.

Dalam episode pertamanya, Ternak Uang menghadirkan Tjandra Gunawan selaku Direktur Utama dari PT Bank Neo Commerce Tbk. Dalam podcast berdurasi 51 menit ini, Tjandra membagikan kisah perjalanan Bank Neo Commerce sejak awal hingga kini telah bertransformasi menjadi sebuah bank digital.

Rencananya, siniar #BedahEmiten akan mengulas satu emiten dalam durasi 45-60 menit.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI