Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Puncak Omicron Februari, Hotel dan Restoran di Bogor Lampu Kuning

Senin, 17 Januari 2022 | 20:12 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAR
Ilustrasi virus Covid-19 varian Omicron.

Bogor, Beritasatu.com - Hotel dan Restoran Kota Bogor berada dalam posisi hati-hati atau lampu kuning, menyikapi puncak gelombang kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia pada Februari 2022. Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay mengatakan para pengusaha hotel mulai melakukan pembatasan-pembatasan apabila nantinya terjadi pengetatan aktivitas.

“Alarm lampu kuningnya sudah menyala. Kita saat ini juga sudah mulai lagi lebih waspada, mulai lagi dengan persiapan-persiapan dari sisi manajemen dan pelayanan,” kaa Yuno, Senin (17/1/2022).

Yino mengatakan saat ini hunian atau kunjungan hotel dan restoran di Kota Bogor dalam kondisi normal di atas 68 persen. “Penutupan tahun 2020, year to date kita 69 persen, tertinggi di Jawa Barat. Dibandingkan Juli-Agustus di bawah 50 persen saat berlaku PPKM level 4 Jawa Bali,” ucap Yuno.

Pemerintah memang memperkirakan puncak gelombang kenaikan kasus Omicron di Indonesia terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022. Hal ini merupakan dampak dari kenaikan kasus Omicron yang terjadi di seluruh dunia.

Berkaca penerapan PPKM level 4 pada Juli dan Agustus 2020, menurut Yuno, pemulihan jasa perhotelan dan restoran Kota Bogor cukup baik. “Recovery hotel dan restoran Kota Bogor cukup baik, bahkan tahun lalu paling tinggi di Jawa Barat,” katanya.

Di sisi lain, Yuno menilai tamu juga tidak perlu khawatir, lantaran 39 hotel dan restoran anggota PHRI sudah berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan.

“Kita berharap Kota Bogor bisa melewati masa puncak Omicron dan bisnis jasa hotel dan restoran masih jadi primadona di sini,” tambah Yuno.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI