Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Disparekraf Lampung Kembangkan Desa Wisata Budaya

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:34 WIB
Oleh : FER
Salah satu rumah panggung di Desa Wana, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur.

Bandarlampung, Beritasatu.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung mendorong Desa Wana yang terdapat di Kabupaten Lampung Timur menjadi desa wisata budaya tradisional Lampung.

"Kita mendorong agar Desa Wana yang kaya akan rumah panggung sebagai rumah peninggalan tempo dulu dan kaya akan budaya tradisional dapat berkembang," ujar Kepala Disparekraf Lampung, Edarwan di Bandarlampung, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Edarwan, perkembangan Desa Wana akan diarahkan menjadi salah satu desa wisata budaya tradisional. "Akan ada pengembangan menjadi desa wisata tradisional, sebab Desa Wana ini memang cukup terkenal dengan adat istiadat, bahkan masih menyimpan benda-benda kuno peninggalan tempo dulu," katanya.

Ia mengatakan, untuk membangkitkan kembali kedatangan wisatawan ke Desa Budaya Wana pihaknya akan memfasilitasi pembentukan paket wisata bagi wisatawan.

"Wana ini tidak bisa berdiri sendiri melainkan harus dibuat paket perjalanan agar berkaitan dengan destinasi wisata lain, seperti kita buat paket bersama Taman Nasional Way Kambas, dan destinasi wisata di sekitarnya," ucapnya.

Menurut Edarwan, saat ini Disparekraf Lampung telah menyediakan peta wisata dan tengah mendorong agen perjalanan wisata untuk menerapkannya.

"Kita sifatnya hanya membantu saja membuat sistem dan peta wisata, lalu yang melaksanakan agen perjalanan wisata untuk membuat paket perjalanan nanti akan dibantu diarahkan untuk destinasi wisata yang akan dijadikan satu paket perjalanan," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI