Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tak Hanya Berbagi, DJ Firman Juga Hibur Pengungsi di Lereng Semeru

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:32 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS
Musisi Firman Cahyo yang dikenal sebagai DJ Friman menghibur masyarakat korban erupsi Gunung Semeru yang tinggal di pengungsian Dusun Kampung Renteng, Lumajang, baru-baru ini.

Jakarta, Beritasatu.com - Musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi di awal Desember 2021 lalu hingga kini masih menyisakan duka mendalam bagi para korban. Akibat musibah tersebut, banyak warga masyarakat di lereng gunung Semeru Lumajang Jawa Timur kini tinggal di tempat-tempat pengungsian.

Pasalnya, hingga kini Gunung Semeru masih memuntahkan laharnya yang berpotensi membahayakan masyarakat. Hal tersebut mengetuk musisi Firman Cahyo yang dikenal sebagai DJ Firman.

Tak hanya membawa bantuan bagi pengungsi di sana, DJ Firman juga rela menghibur masyarakat yang tinggal di pengungsian dengan menggelar sebuah event musik yang diselenggarakan di Dusun Kampung Renteng, Lumajang, baru-baru ini.

"Kehadiran saya di sana kemarin tak hanya memberikan sedikit rezeki yang saya miliki, saya juga berupaya memberikan hiburan bagi masyarakat di sana dengan kemampuan yang saya miliki yakni di bidang musik. Ini sebagai bentuk pemberian motivasi bagi mereka yang di sana agar tidak terus bersedih," ungkap DJ Firman saat dihubungi media, Kamis (13/1/2022).

DJ Firman memang memilih Dusun Renteng, Lumajang sebagai lokasi penyelenggaraan konser mininya lantaran dirinya ingin membuat mereka yang terkena musibah bisa sedikit terhibur dan tersenyum.

"Ini sebagai upaya kita untuk menghapuskan rasa trauma mereka akibat musibah awan panas dan lahar Semeru yang meluluhlantakkan daerah mereka, dan yang pasti saya senang bisa membuat mereka terhibur, bernyanyi dan berjoget dan sedikit melupakan musibah yang mereka alami," lanjutnya.

Firman sendiri yang berkesempatan menunjau langsung lokasi bencana di lereng Gunung Semeru itu juga merasakan kesedihan para korban. Oleh sebab itu, dirinya berharap masyarakat dan musisi lain mau menghibur para pengungsi di sana.

"Harapannya ini menjadi contoh bagi masyarakat dan teman-teman musisi yang lain untuk bisa datang ke sini memberikan bantuan bukan hanya bantuan fisik namun juga bantuan moril agar mereka sedikit bisa tersenyum dan optimis menatap masa depan usai bencana yang mereka alami," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI