Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ermy Kulit Gelorakan Kembali Musik Jaz Lewat Lagu Melodi Asmara

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:07 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH
Ermy Kulit

Jakarta, Beritasatu.com - Musisi jaz legendaris Indonesia, Ermy Kullit terus berkarya di industri musik tanah air. Salah satunya dengan kembali menelurkan single barunya berjudul Melodi Asmara.

"Mendengarkan lagu Melodi Asmara, kita akan hanyut ke dalam perasaan bahagia dan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata saat kita jatuh cinta. Perasaan tersebut coba aku tuangkan dalam lagu baru yang tetap bernuansa jaz berjudul Melodi Asmara," ungkap wanita kelahiran Manado, 13 Mei 1955 saat menggelar jumpa pers di kantor E-motion di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/1/2022).

Ditambahkannya, lirik sederhana dan musik yang easy listening yang dihasilkan dalam single barunya ini merupakan kolaborasi dirinya dengan pihak E-motion.

"Merilis lagu di sini (E-motion) Saya seperti kembali ke rumah, karena dahulu album saya juga dirilis (label) E-motion. Lagu ini digarap sama anak muda, musiknya anak muda. Semoga fan saya bertambah dari kalangan anak muda," lanjutnya.

Meski awalnya canggung merilis single-nya di tengah persaingan musik diera digital, tetapi Ermy akhirnya berupaya menyesuaikan penggarapan musik hingga video musiknya pada para musisi muda yang ada di E-motion.

"Awalnya bukan hanya mereka yang canggung menggarap musik di single ini, tapi saya juga merasa canggung. Namun ketika akhirnya aku berikan kebebasan kepada mereka menggarap single ini, akhirnya semuanya berjalan dengan sendirinya dan hasilnya pun sungguh d iluar ekspektasi. Harapannya dengan musik baru ini saya bisa diterima oleh para penggemar musik jaz yang hidup di era sekarang," tandasnya.

Selama kariernya, Ermy Kullit sendiri sudah mengeluarkan 20 album. Kariernya melejit berkat tembang jaz terbaiknya berjudul Kasih dan Pasrah yang tenar di era tahun 80'an.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI