Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Film "Kamu Tidak Sendiri" Menggugah Nilai Kemanusiaan Saat Bencana

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:00 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH
Para pemeran Film Kamu Tidak Sendiri.

Jakarta, Beritasatu.com - Film Kamu Tidak Sendiri secara garis besar menggambarkan situasi korban terdampak bencana yang terisolasi dalam sebuah lift. Menurut sang sutradara, Arwin Wardhana, film produksi MNC Pictures tersebut menggambarkan sisi kemanusiaan dari manusia melalui sebuah bencana.

Film Kamu tidak sendiri ini akan tayang di bioskop mulai 17 Februari 2022 dan mengunggah sisi lain kemanusiaan.

"Film ini mengangkat lebih khusus kepada orang yang terdampak bencana, saya ambil satu sisi di situ. Semoga bisa banyak film seperti ini yang berhubungan dengan kehidupan manusia, tentunya dengan sudut pandang yang berbeda-beda," ujar Arwin dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Ditambahkannya, rangkaian kisah dalam film Kamu Tidak Sendiri juga menggambarkan sisi empati dalam sebuah peristiwa bencana alam yang mungkin kerap dilupakan.

"Cuma mau mengingatkan, sebagai manusia terkadang merasa bisa hidup sendiri, tetapi sebenarnya kita semua perlu orang lain. Film ini juga hanya ingin mengingatkan, kita semua kadang suka lupa dengan keadaan sekitar kita, sibuk dengan kepentingan kita sendiri, padahal banyak di luar sana yang mungkin membutuhkan kita. Sehebat apapun seseorang, pasti membutuhkan orang lain saat dalam kondisi yang mengancam jiwanya," jelas Arwin.

Masih menurut Arwin, film yang dibintangi Adinia Wirasti dengan Ganindra Bimo dan Rio Dewanto itu menyebut, terkadang manusia tidak menyadari, jika terjepit dalam ketidakpastian dalam sebuah peristiwa kemanusiaan, ada orang-orang yang rela mengulurkan tangannya untuk memberikan pertolongan.

"Ini memang lebih general, kehadiran relawan mengingatkan tentang sifat alami manusia. Ini bentuk penghargaan terhadap relawan, mengingatkan orang untuk menghargai relawan di bencana dengan caranya masing-masing," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI