Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Suplemen Generos Dukung Pemenuhan Nutrisi Anak

Senin, 4 Oktober 2021 | 12:37 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Ilustrasi anak bermain untukmengasah kecerdasan

Jakarta, Beritasatu.com - Saat ini Generos cukup menjadi pusat perhatian para orang tua, khususnya yang memiliki anak balita. Generos yang merupakan suplemen nutrisi otak diyakini mampu melancarkan pertumbuhan dan perkembangan sel-sel jaringan otak yang sangat dibutuhkan untuk masa tumbuh kembang si kecil di masa golden age-nya. Maka tidak heran jika Generos cukup laris di pasaran.

Namun, ada beberapa yang masih meragukan apakah Generos aman untuk dikonsumsi anak-anak. Mengingat anak-anak masih sangat rentan daya tahan tubuhnya.

Advertisement

Salah-salah, bukan memberikan efek positif malah nanti anaknya bisa keracunan karena salah konsumsi. Hal ini yang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para orang tua yang masih ragu untuk memberikan Generos kepada buah hatinya.

Salah satu formulator Generos, Retnosyari Septiani STP MSc, menyebutkan, Generos merupakan suplemen vitamin herbal yang mengandung bahan-bahan alami pilihan, yang khusus untuk untuk menjaga kesehatan tubuh dan perkembangan otak pada anak, jadi bukan merupakan obat.

Cara kerja dari bahan-bahan herbal yang digunakan sebagai komposisi Generos kaya akan antioksidan yang dapat mencegah atau menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, sehingga peredaran darah lancar (tidak mengalami pengentalan).

"Dengan peredaran darah yang lancar, maka suplai oksigen ke otak juga lancar. Sehingga otak dapat bekerja dengan optimal untuk 'memerintah' kerja saraf-saraf dan organ-organ yang ada di dalam tubuh," ujar Restnosyari seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Senin (4/10/2021).

Retnosyari menjelaskan, senyawa-senyawa fenolik yang terdapat pada bahan-bahan Generos yang dipadukan dari beberapa bahan alam menjadikan antioksidan yang bekerja sinergis. Sehingga akan berefek positif dan optimal untuk mencegah atau menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, bahan herbal yang difermentasi pada pembuatan Generos dapat memberikan efek yang lebih baik dan optimal.

Menurut perempuan yang akrab disapa bu Sari tersebut, Generos tidak memiliki efek samping yang kontradiktif. Namun ada kemungkinan terjadi detoksifikasi setelah pertama kali mengonsumsinya. Ini tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing anak dan gejalanya berbeda-beda.

Pada dasarnya ramuan bahan herbal dengan kandungan antioksidan dan berbagai zat aktif lainnya berfungsi untuk membersihkan, memperbaiki dan meregenerasi sistem metabolisme dalam tubuh. Proses inilah yang disebut dengan istilah detox atau detoksifikasi.

Detoksifikasi adalah proses mengeluarkan racun atau toxin dari dalam tubuh. Di dalam tubuh manusia mungkin terdapat racun yang berasal dari makanan, minuman, udara, kosmetik, logam berat dan lain sebagainya. Racun ini perlu dikeluarkan terlebih dahulu sebelum regenerasi sel-sel dilakukan. Proses mengeluarkan racun ini bermacam-macam setiap individunya dan biasanya menyebabkan ketidaknyamanan untuk sementara.

Prosesnya tergantung dari masing-masing orang, biasanya detoksifikasi ini terjadi pada organ yang lemah pada orang tersebut. Misalnya jika ada asam lambung, maka efek yang paling sering adalah mual dan muntah. Ada yang lemah bagian usus, maka biasanya detoksnya dalam bentuk BAB (buang air besar), ada yang lemah pada sistem kelenjar, maka bisa dengan keringat yang bau atau banyak, bentol-bentol, bercak merah dan seterusnya.

"Namun sekali lagi, perbandingannya kecil antara yang mengalami gejala detoksifikasi dan yang tidak. Tidak semua anak yang mengonsumsi Generos mengalami detoksifikasi terlebih dahulu. Anak yang tubuhnya tidak memiliki racun maka tidak akan mendapatkan gejala-gejala detoksifikasi seperti yang telah disebutkan sebelumnya," pungkas Retnosyari.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA


KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

BERITA TERPOPULER


#1
Putri Politisi Golkar Nurul Arifin Meninggal Dunia

#2
Putri Politisi Golkar Nurul Arifin Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

#3
Sang Putri Meninggal, Nurul Arifin: Malaikatku, Engkau Pergi Begitu Cepat

#4
Mayoritas Korban Tewas Terjebak di Karaoke yang Dibakar Massa di Sorong

#5
Pertikaian 2 Kelompok Warga di Sorong, Belasan Meninggal Dunia

#6
Nurul Arifin Ungkap Kronologi Meninggalnya Maura

#7
Polisi Ungkap Peran 5 Tersangka Pengeroyokan Kakek 89 Tahun hingga Tewas

#8
Rupiah Ditutup Melemah Jadi Rp 14.350

#9
Putri Politisi Golkar Nurul Arifin Dimakamkan di San Diego Hills

#10
Putri Nurul Arifin Meninggal Dunia, Keluarga Besar Golkar Ikut Berduka

TERKINI


DIGITAL | 25 Januari 2022

KESEHATAN | 25 Januari 2022

POLITIK | 25 Januari 2022

DUNIA | 25 Januari 2022

NASIONAL | 25 Januari 2022

NASIONAL | 25 Januari 2022

MEGAPOLITAN | 25 Januari 2022

NASIONAL | 25 Januari 2022

DUNIA | 25 Januari 2022

NASIONAL | 25 Januari 2022