Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lansia Dapat Disuntik Vaksin Booster Tanpa Tiket Undangan dari PeduliLindungi

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:27 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / EHD
Siti Nadia Tarmizi.

Jakarta, Beritasatu.com - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, mengatakan, vaksinasi booster memprioritaskan lansia dan masyarakat kelompok rentan yang mempunyai komorbid, ibu hamil dan juga kelainan imunitas.

Untuk itu, Nadia menuturkan kelompok prioritas khususnya lansia ini dapat memperoleh vaksin booster tanpa harus mendapat tiket undangan booster dari aplikasi peduliLindungi.

“Lansia datang saja ke faskes, untuk yang sudah vaksin dosis lengkap dan telah 6 bulan divaksinasi,” kata Nadia saat dihubungi Beritasatu.com, Minggu (16/1/2021).

Sementara itu, Nadia menuturkan, masyarakat umum telah mendapatkan tiket vaksin booster vaksin untuk segera ke faskes terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.

Ada masyarakat umum telah mendapat tiket vaksinasi, lanjut Nadia, kelompok prioritas tidak perlu khawatir karena stok vaksin saat ini tercukup. Indonesia memiliki sekitar 70 juta dosis vaksin yang ada saat ini.

“Ini belum didistribusikan oleh Bio Farma ada sekitar 60 juta hingga 70 juta dosis vaksin,” ucapnya.

Nadia juga menuturkan, pihaknya memetakan skala prioritas untuk mendapatkan vaksin booster guna mengantisipasi kerumunan. Apabila semua masyarakat telah mendapatkan dua dosis vaksin dan telah 2 bulan mendapat tiket undangan booster vaksinasi akan sulit mengatasi kerumunan.

“Jadi masyarakat umum seperti teman-teman media yang sudah mendapatkan tiket akan dilayani. Sedangkan masyarakat umum yang belum mendapatkan tiket enggak dilayani,” ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI