Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Covid-19 Naik, Kemenkes Lakukan Intervensi Bersama Pemda

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:59 WIB
Oleh : Wilsa Azmalia Putri / WM
Siti Nadia Tarmizi.

Jakarta, Beritasatu.com – Kasus positif Covid-19 terus mengalami tren kenaikan. Per Sabtu (22/1/2022) kasus baru mencapai 3.205 kasus. Tercatat, ada 3 provinsi yang memberi kontribusi tertinggi yakni di DKI Jakarta (1.825 kasus), Jawa Barat (641 kasus), dan Banten (451 kasus).

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, Kemenkes tetap melakukan intervensi dengan mempercepat vaksinasi, memperkuat 3T, serta mengawasi penerapan protokol kesehatan bersama dengan pemerintah daerah setempat.

“Sudah ada penetapan level PPKM untuk masing-masing daerah ya. Pemerintah daerah juga ikut melakukan intervensi terkait penerapan 3M, pelaksanaan 3T dan percepatan program vaksinasi,” kata Nadia, saat dihubungi Beritasatu.com, Minggu (23/1/2022).

Selaras dengan yang disampaikan Nadia, Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Alexander Kaliaga Ginting, mengatakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah siap mengantisipasi kenaikan kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Pemerintah pusat yang diikuti pemerintah daerah jauh lebih siap dari sebelumnya tahun sebelumnya, karena semua sudah diatur dalam Inmendagri tahun 2022 ini, di mana gubernur dan wali kota, kabupaten diperintahkan untuk bisa langsung mengkoordinasikan di lapangan. Selain itu juga sudah pernah mengalami dan menangani hal yang sama," kata Alexander.

Selain itu, Alexander juga mengungkap status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk 3 daerah penyumbang kasus baru terbesar tersebut tengah dievaluasi dan dikaji lebih lanjut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI