Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Megawati Minta Menteri PPPA Sediakan Informasi Gizi Ibu Hamil dengan Komorbid

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:56 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Ilustrasi ibu hamil.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati untuk menyediakan informasi gizi bagi ibu hamil yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Hal tersebut dipandang perlu mendapatkan perhatian serius.

Pesan Megawati tersebut disampaikan Menteri Bintang dalam kaitannya dengan peluncuran buku "Resep Buku Makanan Baduta (Anak usia di bawah dua tahun) dan Ibu Hamil". Menteri Bintang menyebutkan buku itu sendiri merupakan ide murni dari Megawati.

“Ibu baca sekilas saja sudah bisa memberikan masukan kepada kita bagaimana gizi kalau seandainya ibu-ibu yang punya komorbid,” kata Bintang saat acara peringatan HUT Megawati yang bertajuk Merawat Pertiwi, Panjang Umur Ibu Megawati yang disiarkan secara virtual, Minggu (23/1/2022).

Bintang menuturkan dibuatnya buku tersebut berangkat dari masih banyaknya masalah stunting atau kurang gizi di Indonesia. Padahal, Indonesia adalah negara dengan sumber daya alam yang melimpah. Selain itu, buku itu dibuat sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan generasi emas Indonesia dengan semangat percaya akan kekuatan bangsa sendiri.

Dia juga menyampaikan buku tersebut berupaya untuk menyediakan informasi gizi bagi ibu hamil dan baduta di 1.000 hari pertama kehidupan. Buku itu akan menyediakan informasi soal menu-menu yang murah dan bergizi serta ada di lingkungan sekitar masyarakat.

“Setiap kita melangkah mungkin kita harus tidak hanya memikirkan satu langkah di depan, dua tiga langkah sudah harus kita pikirkan. Itu ide-ide cerdas yang bisa kita petik dari Ibu (Megawati) berkaitan dengan buku ini,” ujar Bintang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI