SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tri Suaka dan Zidan Dituding Lecehkan Anak Berkebutuhan Khusus

Rabu, 27 April 2022 | 20:11 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM
Tangkapan layar konser yang menghadirkan musisi Tri Suaka di Taman Anggur Kukulu, Subang.

Jakarta, Beritasatu.com - Belum selesai kasus dugaan pelecehan terhadap vokalis Grup Kangen Band, Andika Mahesa yang dituduhkan kepada penyanyi pendatang baru Tri Suaka dan Zinidin Zidan, kini kedua musisi yang tenar melalui akun Youtube itu kembali tersandung masalah dengan tuduhan melakukan pelecehan kepada anak berkebutuhan khusus (ABK) yang videonya viral di akun media sosial.

Advertisement

Dalam sebuah unggahan foto dan video yang tersebar di media sosial, keduanya tampak bergaya layaknya anak berkebutuhan khusus saat mereka tengah menghadiri sebuah acara amal di sebuah rumah sakit. Hal itu pun kemudian mengundang cibiran dari warganet lantaran keduanya dianggap tidak peka dan menghina anak-anak berkebutuhan khusus.

Menyadari aksinya viral di media sosial, baik Tri Suaka maupun Zinidin Zidan pun langsung mengklarifikasi dan meminta maaf atas tuduhan itu melalui akun media sosialnya.

"Demi Allah, saya dan Zidan tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis Tri Suaka dalam akun media sosialnya yang dipantau Beritasatu.com, Rabu (27/4/2022).

Ditambahkan Tri, apa yang dilakukannya itu mencontoh tren Kulbet yang memang tengah happening di media sosial.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Dan lokasinya itu pun bukan di rumah sakit, itu d lokasi tempat kami event di tempat rehabilitas Jakarta," tambah Tri Suaka di akun media sosialnya.

"Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, baik Tri maupun Zidan mengaku salah dan meminta maaf atas tindakannya itu dan menyatakan tak pernah sedikit pun bermaksud menghina anak-anak berkebutuhan khusus.

"kepada orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK), demi Allah, saya dan ZI dan tidak ada niatan melecehkan atau menghina ABK. Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalah artikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tandas Tri dan Zidan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI