Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Gus Miftah Ajak Deddy Corbuzier Naik Haji Tahun Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:56 WIB
Oleh : Chairul Fikri / YUD
Deddy Corbuzier (kanan) dan Gus Miftah berkolaborasi pada akhir tahun atau pada malam Tahun Baru 2021 di iNews, Kamis, 31 Desember 2020.

Jakarta, Beritasatu.com - Gus Miftah berencana mengajak Deddy Corbuzier untuk menunaikan ibadah haji bersamanya pada tahun ini. Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah berencana menunaikan ibadah haji tahun ini. Dirinya diundang pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji tahun 2022 ini. Pada kesempatan ini, Gus Miftah akan mengajak presenter Deddy Corbuzier dalam ibadah haji yang akan dilaksanakan tahun ini.

Selain Deddy, Gus Miftah akan juga mengajak serta beberapa figur publik untuk beribadah haji atas undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi itu. Hal itu diungkapkan Gus Miftah saat ditemui media belum lama ini.

"Alhamdulillah tahun ini saya mendapat undangan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menghadiri pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Di mana Pemerintah Kerajaaan Arab Saudi meminta saya untuk mengajak beberapa teman artis yang punya followers banyak. Di mana saat kemarin bertemu dengan Yang Mulia Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia saya diundang mereka menunaikan ibadah haji bersama 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk bisa berangkat ke sana salah satunya saya berencana mengajak Deddy Corbuzier," ungkap Gus Miftah.

Meski belum menyatakan kesanggupannya menunaikan ibadah haji tahun ini, Deddy disebut sangat excited saat diinformasikan akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Saya sudah minta mas Deddy untuk ikut menunaikan ibadah haji dan beliau menyatakan senang dan Insyallah mas Deddy juga bersedia," lanjutnya.

Meski telah mengontak Deddy Corbuzier, Rizky Billar, Lesti dan sejumlah publik figur lainnya. Namun baru 3 orang artis yang menyatakan siap berangkat guna menunaikan Rukun Islam ke-5 itu ke Tanah Suci Mekkah.

"Sejauh ini baru mereka bertiga yang sudah bersedia, sementara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta Via Vallen belum fix. Kalau Raffi masih terganjal jadwalnya yang padat, sementara Via Vallen menyatakan belum bisa," tambahnya.

Diterangkan Gus Miftah, awalnya Deddy memang sempat enggan ketika diajak menunaikan ibadah haji. Lantaran Deddy takut ibadah hajinya ini berembel-embel promosi suatu perusahaan tertentu.

"Dan ketika dijelaskan ini atas undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan gak ada kepentingan promosi apa-apa tapi murni undangan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, mas Deddy setuju. Dan terkait masalah waktunya, saya juga sudah jelaskan bahwa keberangkatan haji ini tidak selama yang seperti ibadah haji pada umumnya, karena kita akan mengambil ibadah yang wajib saja. Kemungkinannya bisa 14-15 hari saja karena memang ambil yang pokok-pokok saja, ketika selesai ya pulang jadi kalau mereka bilang tak masalah kalau hanya selama itu," tandasnya.

Deddy sendiri memang telah resmi memeluk ajaran agama Islam pada 21 Juni 2019 lalu. Di mana saat mengucapkan dua kalimat syahadat pertanda Deddy memeluk agama Islam, Deddy dipandu Gus Miftah yang memang dikenal dekat dengan kalangan artis. Dalam keterangannya, Deddy mengaku berpindah keyakinan karena dirinya mendapat hidayah dan bukan lantaran desakan dan ajakan seseorang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI