Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lukman Sardi Sambut Kebijakan Lepas Masker

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:35 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS
Aktor Lukman Sardi.

Jakarta, Beritasatu.com - Aktor Lukman Sardi mengaku senang dan mendukung langkah pemerintah yang mengumumkan kebijakan lepas masker di ruang terbuka. Hal ini membuktikan masa pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan berganti menjadi masa endemi.

"Saya pikir bagus (kebijakan lepas masker) karena memang di Singapura dan beberapa negara lain di dunia sudah melakukan itu sebelum Indonesia. Dan buat saya ini suatu kemajuan bahwa program pemerintah mengatasi Covid-19 berjalan dengan baik mulai dari vaksinasi, aturan PPKM, dan aturan lain selama pandemi. Dan saya rasa Pak Jokowi melihat bahwa kondisi saat ini sudah semakin baik dan menjadi langkah persiapan memasuki masa endemi," ungkap Lukman kepada Beritasatu.com, Kamis (19/5/2022).

Lukman menyatakan kebijakan lepas masker harus dimulai mengingat angka kasus Covid-19 yang terjadi belakangan semakin menurun. Apalagim kedisiplinan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan terus meningkat.

"Ya kebijakan ini baik demi kemajuan Indonesia dan demi perbaikan dampak yang terjadi akibat pandemi kemarin," lanjutnya.

Meski demikian, Lukman juga berharap masyarakat tetap disiplin mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. Hal itu dinilai penting demi mengurangi kemungkinan adanya lonjakan kasus usai kebijakan ini dilonggarkan.

"Ya kalau menurut saya, pemerintah pasti sudah mengukur dan tak sembarangan mengambil keputusan ini sebelum adanya kajian dan contoh kasus. Kayak misal kemarin saat Lebaran di mana pemerintah mengizinkan masyarakat mudik, dan setelah ini belum ada lonjakan kasus. Pasti harus dimulai kebijakan lain yang lebih baik ke depan, apalagi cakupan vaksin sudah luas termasuk booster dan saya yakin herd immunity di masyarakat sudah terbentuk. Sekarang tinggal kembali ke masyarakat bagaimana menjaga diri agar tetap sehat, patuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah dan tetap disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, demi kebaikan bersama," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI