Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pandemi Terkendali, Industri Pernikahan Mulai Bangkit

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:24 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Pengunjung berbincang di stan busana pernikahan dalam pameran Pernikahan Nasional dan Tradisional di Lagoon Garden , Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 6 Maret 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang signifikan terhadap pelaku usaha industri pernikahan di tanah air. Banyak calon pengantin yang menunda pesta pernikahan sehingga berdampak langsung dengan industri pernikahan mulai dari wedding organizer (WO), katering, dekorasi, dokumentasi, makeup artist dan lain sebagainya.

Setelah dua tahun berjalan, penanganan pandemi Covid-19 terus menunjukkan hasil positif. Relaksasi izin acara keramaian oleh pemerintah mulai memberikan dampak positif terhadap bangkitnya industri pernikahan.

Sejak awal 2022 ini, sudah ada sejumlah pameran pernikahan yang digelar untuk membantu calon pengantin mewujudkan pernikahan impian yang sempat tertunda akibat pandemi.

Sebut saja misalnya ajang pameran pernikahan tradisional, Gebyar Pernikahan Indonesia yang kembali digelar secara offline di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada 4-5 Juni 2022.

Ajang Gebyar Pernikahan Indonesia edisi Lagoon Garden yang akan digelar di The Sultan Hotel & Residence Jakarta 5-6 Maret 2022.

Ketua Panitia pameran Gebyar Pernikahan Indonesia, Tommy Yoewono mengatakan, sama seperti acara sebelumnya, kali ini Parakrama Organizer bersama dengan The Sultan Hotel & Residence menyelenggarakan pameran pernikahan tradisional dengan tujuan untuk mendongkrak kembali industri pernikahan di tanah air.

"Acara ini juga menjadi sangat ditunggu oleh para calon pengantin di Indonesia,” kata Tommy Yoewono, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Rabu (25/5/2022).

Tommy menjelaskan, pameran Gebyar Pernikahan Indonesia akan dihadiri oleh berbagai vendor pernikahan profesional diantaranya katering, dekorasi, rias dan busana pengantin, souvenir, wedding organizer, entertainment, perhiasan, produk kecantikan dan banyak lagi.

"Selain itu, ada pula mini show berupa music live, fashion show, dan live streaming pengundian door prize,” jelasnya.

Tommy mengatakan, pameran ini bertujuan untuk membangkitkan kembali industri wedding yang lumpuh pasca pandemi serta memudahkan para calon pengantin untuk mencari kebutuhan mereka. Karena banyak pasangan yang menunda menggelar acara pernikahan sejak pandemi dua tahun lalu.

"Pengujung bisa berkonsultasi dengan vendor-vendor pernikahan yang dapat membantu menyukseskan acara pernikahannya, dengan berbagai sajian promo-promo menarik dari vendor terbaik yang kami pilih,” tambahnya.

"Harapannya, pameran pernikahan ini menjadi solusi dan kesempatan bagi calon pasangan yang masih bingung dalam mempersiapkan pernikahan serta mencari vendor yang terpercaya," pungkas Tommy.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI