SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:18 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / FER
Aditia Kinarang bersama Wilsen Tiomajaya memulai debut startup Good Games Guild

Jakarta, Beritasatu.com - Startup atau perusahaan rintisan Good Games Guild memulai debutnya di tengah tren dunia metaverse, dunia virtual universal dan imersif yang difasilitasi oleh virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), menggunakan jaringan dunia virtual 3D.

Good Games Guild bahkan berani memperkenalkan diri sebagai gaming hub, yang bertujuan menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dengan mensponsori jutaan pemain yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play to earn).

Advertisement

Pemain tersebut juga dapat berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan set dalam berbagai game di bawah Good Games Guild’s Labs (inkubator game) dan membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game serta metaverse.

Startup ini merupakan gaming hub yang fokus pada permainan berbasis Blockchain, bukan sekadar proyek DeFi (keuangan terdesentralisasi) atau NFT (non-fungible token) biasa, dengan memberikan kelebihan yang sangat mumpuni untuk melayani para gamer, platform, dan investor.

Pendiri dan Kepala Eksekutif Good Games Guild, Aditia Kinarang mengatakan, saat ini game Blockchain mengambil alih DeFi dengan kapitalisasi pasar yang terus meningkat sementara NFT terus meningkatkan adopsi game.

"Good Games Guild adalah produk yang diciptakan untuk memaksimalkan fungsi metaverse dalam kehidupan sosial manusia. Nantinya, dunia asing yang disebut metaverse ini akan berubah menjadi dunia baru," ungkap Pendiri dan Kepala Eksekutif Good Games Guild, Aditia Kinarang dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Didirikan pada tahun 2021 oleh Aditia Kinarang bermitra dengan Wilsen Tiomajaya, dan BE Suryadi, Good Games Guild berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$ 2,1 juta di tahun ketika perusahaan didirikan dari daftar investor terkemuka dalam putaran penggalangan dana Seed.

Ke depannya, ia optimistis bahwa aset virtual akan menjadi aset yang paling diminati. Sebab, Good Games Guild (GGG) mengemban misi untuk menjadi gaming hub bagi setiap aktivitas terkait GameFi.

"Kami memiliki tujuan untuk mengubah kepemilikan aset di metaverse menjadi aset produktif dengan memanfaatkan peran dan fungsi masing-masing anggota. Mereka akan menjadi generator yang akan membawa konversi kepemilikan aset milik GGG dari aset biasa menjadi lebih produktif," tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI