SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad Gagal Berangkat Haji

Kamis, 30 Juni 2022 | 16:06 WIB
Oleh : Chairul Fikri / BW
Deddy Corbuzier

Jakarta, Beritasatu.com – Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad gagal berangkat haji tahun ini. Sebelumnya, mereka diajak penceramah Gus Miftah menunaikan ibadah haji tahun ini.

Sejumlah artis dan publik figur itu, antara lain Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rizky Billar, dan Lesti Kejora.

Advertisement

Gus Miftah pun langsung memberi penjelasan kenapa Deddy Corbuzier dan sejumlah publik figur yang ingin diajaknya tak jadi berangkat tahun ini.

"Jadi kita klarifikasi ya, Mas Deddy dari awal beliau belum berkenan dan masih berpikir karena waktu itu masih sibuk urus pernikahan dan lain-lain. Dan, secara psikologis beliau belum siap, makanya ketika sekarang beliau batal ya karena sebab itu," ungkap Gus Miftah, Kamis (30/6/2022).

Ditambahkan Gus Miftah, dia memahami alasan Deddy Corbuzier yang masih belum siap secara psikologis. Hal itu karena baru beberapa waktu lalu memeluk agama Islam dan baru saja menikah.

"Mas Deddy itu sahabat kita yang sangat idealis, kita pernah dikasih dua undangan, salah satunya haji Furoda dari salah satu travel top. Beliau bilang, 'Bro masa sih kita ibadah harus repotin orang, dibayar macam-macam. Kalau bisa bayar sendiri. Secara agama memang kita selalu bimbing beliau kalau tahun ini kita belum bisa haji bareng please cari waktu kita umrah bareng. Kita tahu dia adalah orang yang perfeksionis, jangan sampai ibadahnya separuh-separuh," tambahnya.

Tak hanya Deddy yang batal menjalankan ibadah hajinya tahun ini, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora juga gagal berangkat tahun ini lantaran jadwal dan kesibukannya sebagai selebriti memang tengah padat.

"Kemudian, si Rizky dan Raffi. Raffi dari awal sudah bilang, pas visa turun Raffi bilang, 'bro gue nggak bisa nih berangkat karena gue harus atur jadwal.' Demikian juga Rizky Billar, dia tanggal 12 harus syuting iklan. Dan isunya visa mereka belum jadi. Tetapi lagi-lagi ini masalah panggilan, Allah memang bukan memanggil orang-orang yang mampu secara finansial saja, tetapi Allah memanggil orang-orang yang terpanggil," tegasnya.

Raffi menyatakan telah meminta maaf karena tak bisa memenuhi ajakan Gus Miftah untuk beribadah haji tahun ini. Namun demikian, Raffi menyatakan tahun depan gantian dirinya yang akan mengajak Gus Miftah untuk beribadah ke Tanah Suci.

"Jadi kalau Raffi, 'Bro kita jalan tahun depan. Gue yang bayarin deh sama istri.' Tahun ini tidak bisa dipaksakan. Tetapi, kembali lagi haji tak bisa dipaksakan karena bagaimanapun ini panggilan Allah SWT. Kemungkinan Raffi tidak berangkat, Rizky Billar juga masih ragu. Qadarullah semua punya kesibukan masing-masing. Saya ngomong sama ambassador kondisinya seperti itu. Kita mohon maaf," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI