SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ayu Anjani Siap Laporkan Pengelola Kapal Wisata di TN Komodo

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:18 WIB
Oleh : Chairul Fikri / YUD
Artis sekaligus selebgram Ayu Anjani.

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Ayu Anjani menyatakan akan melaporkan pengelola kapal wisata yang menyebabkannya kehilangan ibu serta adiknya. Diketahui kapal wisata yang ditumpangi ibunda serta adik Ayu tenggelam pada Selasa (28/6/2022) yang membuat keduanya meninggal dunia.

Ayu mengaku sedih sekaligus kecewa dengan pelayanan kapal wisata yang tenggelam di Perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo tersebut. Terkait insiden itu, Ayu mengaku siap menempuh jalur hukum guna meminta pertanggung jawaban kru, kapten dan pemilik kapal tersebut lantaran dianggap lalai sehingga terjadi musibah itu. Hal itu diungkapkan Ayu saat ditemui wartawan di kediamannya di Cikarang, Bekasi, Rabu (30/6/2022) malam.

Advertisement

"Ibu da adik saya tenggelam karena dia terjebak di bawah kapal. Sedihnya dan kecewanya karena nggak ada kru kapal yang berani turun ke bawah padahal Mama aku sudah teriak minta tolong, tapi mereka cuek dan menyelamatkan diri masing-masing padahal seharusnya itu jadi tanggung jawab mereka," ungkap Ayu Anjani.

Diterangkan Ayu, dirinya dan keluarga berencana akan membawa kasus ini ke ranah hukum. Menurutnya pihak kru kapal, kapten kapal dan pengelola kapal wisata itu akan dilaporkan ke polisi.

"Pasti (bawa ke jalur hukum) Sudah ada pihak kuasa hukum saya. Saya mau usut tuntas juga masalah kelalaian kru kapal," tambahnya.

Ayu dalam kesempatan ini juga menyampaikan penyesalannya karena tim evakuasi yang seharusnya segera datang guna menyelamatkan ibu serta adiknya terlambat datang sehingga membuat keduanya meninggal karena tenggelam.

"Ada keterlambatan juga dalam tim penyelamat yang saya sesalkan banget karena, sebenarnya nggak jauh perjalanan itu paling cuma 20 menit dari darat. Aku sedih banget enggak bisa jaga mereka, nggak bisa nyelametin mereka. Padahal aku sudah bilang, lusa mau datang, Insyaallah lagi nyiapin tiket," tandas Ayu Anjani.

Usai jenazah tiba di di kawasan Cikarang Barat, Bekasi pada Rabu (29/6/2022), Jenazah ibu dan adik Ayu langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dekat kediamannya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI