SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Annisa Pohan Umumkan Keguguran Anaknya yang Kedua

Minggu, 3 Juli 2022 | 17:55 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JEM
Annisa Pohan dan suaminya Agus Harimurti Yudhoyono bersama anak pertama mereka Almira Tunggadewi.

Jakarta, Beritasatu.com - Kabar duka kini tengah menghampiri pasangan selebritas Annisa Larasati Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono. Pasalnya, Anissa Pohan baru saja mengabarkan mengalami keguguran saat mengandung anaknya yang kedua sebagai buah cintanya dengan putra pertama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Kabar duka itu diungkapkan Annisa dalam akun Instagram pribadinya @annisayudhoyono, Minggu (3/7/2022).

Advertisement

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulis Annisa memulai pengumumannya itu.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," tambah wanita kelahiran Boston, Amerika Serikat, 20 November 1981 itu.

Ditambahkan Annisa Pohan, sebenarnya ketika diinformasikan mengandung setelah sekian lama mendambakan anak kedua, Annisa dan Agus sendiri merasakan anugerah yang luar biasa. Namun kabar duka ini tak hanya membuatnya sedih, tapi juga membuat suami dan anak pertamanya, Almira Tunggadewi juga merasakan hal yang sama.

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Alhamdulillah. Saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata," tutur Annisa melanjutkan.

Kini, Annisa Pohan sendiri tengah dalam masa pemulihan akibat proses ERPOC yang dilakukannya kemarin. Dan kedua pasangan itu pun tetap berupaya untuk mewujudkan impiannya memiliki anak kedua meski kini harus tertunda akibat keguguran yang dialaminya.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," tegasnya.

Agus Yudhoyono sendiri dalam postingan istrinya juga menyatakan mengucapkan rasa terima kasih atas doa yang diberikan kepada dirinya dan juga sang istri yang baru saja kehilangan calon anak kedua mereka.

"Terima kasih teman-teman atas perhatian dan doa tulusnya untuk keluarga kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman berkali-kali lipat. Aamiin," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI