SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Yusuf Mansur Ingin Telurkan Lebih Banyak Penghafal Quran

Senin, 4 Juli 2022 | 18:54 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA
Yusuf Mansur bercita-cita menelurkan lebih banyak penghafal Quran di Indonesia.

Jakarta, Beritasatu.com - Para penghafal Quran, atau yang juga dikenal dengan hafiz Quran, di Indonesia semakin hari semakin banyak lahir dari berbagai institusi pendidikan agama yang tersebar di Indonesia. Salah satunya dilahirkan oleh Pesantren Daarul Quran yang diasuh dan dimiliki oleh penceramah Yusuf Mansur.

Dengan pesantren yang didirikannya itu, membuat pria kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 kini berkeinginan untuk melahirkan banyak penghafal Quran. Hal itu diungkapkan Yusuf Mansur saat mewisuda 334 wisudawan hafiz quran di Pesantren Daarul Quran yang berada di kawasan Cipondoh, Tangerang belum lama ini.

Advertisement

"Hari ini, Alhamdulillah dengan izin Allah, Pesantren Daarul Quran mengadakan wisuda 334 Tahfidz nasional. Di mana acara wisuda ini menjadi acara puncak dari cabang-cabang Daarul Quran yang ada di seluruh Indonesia," ungkap Yusuf Mansur.

Meski ada 334 santri Daarul Quran yang diwisuda, namun tak semua wisudawan berpredikat penghafal 30 Juz yang ada di dalam Al-Qur'an. Ada empat kategori predikat yang disematkan kepada para wisudawan penghafal Quran, yakni kategori 5, 10, 15, dan 30 juz.

"Tahun 2003--2004, saat pertama kita mewisuda para tahfidz Quran, jumlahnya cuma 86 santri doang, dan itu kita ucapkan syukur Alhamdulillah sekarang sudah 1.600 rumah Tahfidz, bahkan Insyaallah tahun depan nanti kita wisuda di GBK bersama 100 ribu anak penghafal Quran," tegasnya.

Yusuf Mansur mengaku memiliki metode khusus sehingga menghafal Al-Qur'an lebih cepat dilakukan. Bahkan lewat jalur penghafal Quran itu banyak lulusan dari pesantrennya yang mendapat beasiswa dari dalam dan luar negeri. Bahkan, ada juga lulusan Daarul Quran yang lulus Akademi Kepolisian.

"Kalau diibaratkan kita pengusaha restoran pasti kita punya resepnya, kalau diibaratkan pelatih punya caranya. Nah, kita juga punya metodenya untuk bisa menghafal Quran dengan cepat, dan rata-rata penghafal Quran itu anaknya pinter banget. Karena memang kita menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI