Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Selain Dito, Nikita Mirzani Pernah Berkasus dengan Siapa?

Senin, 25 Juli 2022 | 06:24 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WBP
Nikita Mirzani.

Jakarta, Beritasatu.com - Kasus dugaan pelecehan dan pencemaran nama baik yang dilakukan Nikita Mirzani kepada pengusaha Dito Mahendra lewat media sosial membuat wanita kelahiran Jakarta, 17 Maret 1987 kini harus siap menghadapi proses hukum.

Nikita dikenal sebagai artis kontroversional. Dalam perjalanan kariernya, Nikita pernah membintangi beberapa film seperti Lihat Boleh Pegang Jangan (2010), Nenek Gayung (2012), Tali Pocong Perawan 2 (2012), Taman Lawang (2013), Comic 8 : Casino King Part 2 (2016) dan beberapa film lainnya.

Dirangkum Beritasatu.com yang rangkum Beritasatu.com dari berbagai sumber Minggu 24/6/2022), berikut sejumlah kasus yang pernah mendera Nikita Mirzani sehingga namanya menjadi perbincangan di masyarakat.

1. Kasus perseteruan dengan Kiki The Potters

Kasus penganiayaan yang menimpa Nikita oleh vokalis grup band The Potters, Franz Rizky Aditya atau Kiki 'The Potters' pada 2010 menjadi awal Nikita dikenal luas masyarakat. Saat itu Nikita mengaku mempunyai hubungan spesial dengan Kiki. Akibat perseteruan, Nikita Mirzani mengaku dianiaya oleh sang vokalis grup band The Potters itu. Hal tersebut membuat Nikita Mirzani melaporkan Kiki ke polisi atas tuduhan penganiayaan.

Tak terima difitnah, Kiki melaporkan balik Nikita Mirzani ke polisi atas tuduhan fitnah. Pasalnya Kiki mengaku dirinya lah yang dianiaya Nikita. Padahal kala itu kiki mengaku tidak punya hubungan spesial dengan Nikita lantaran Kiki hanya menganggap Nikita hanya sebagai seorang penggemar. Namun karena sering bertemu Nikita Mirzani menganggap Kiki sebagai kekasihnya.

Hal itu membuat Nikita menjadi posesif dan mengatur kehidupan Kiki. Bahkan kala itu Nikita sempat mengancam akan bunuh diri bila tak diterima dengan baik oleh Kiki.

2. Perserteruan dengan Beverly dan Olivia

Reda pemberitaan perseteruannya dengan Kiki The Potters, Nikita tiba-tiba menjadi bahan pembicaraan lantaran bertengkar dengan sepasang adik kakak selebgram bernama Beverly dan Olivia pada 2012.

Awal peseteruan terjadi saat bertemu di klub malam di Jakarta. Saat itu Beverly dan Olivia mengaku dianiaya Nikita akibat cekcok di klub malam tersebut. Nikita dilaporkan Beverly dan Olivia ke pihak kepolisian. Akibatnya Nikita Mirzani harus berhadapan dengan hukum dan mendekam di penjara 57 hari setelah mendapatkan potongan masa tahanan.

3. Menikah dengan Sajad Ukra

Usai redup pemberitaan perseteruannya dengan Kiki dan kasus pertengkarannya dengan Beverly dan Olivia, wanita yang akrab disapa Nyai ini menjadi pembicaraan publik saat mengumumkan menikah dengan seorang pengusaha bernama Sajad Ukra asal Selandia Baru pada Oktober tahun 2013 lalu. Dari pernikahan itu, Nikita mendapatkan seorang Azka Raqilla Mawardi.

Pernikahan Nikita dan Sajad tak bertahan lama. Pasalnya pada Februari 2015, Nikita Mirzani kembali menjadi janda untuk kedua kalinya usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan gugatan perceraiannya.

Usai bercerai, keduanya terlibat konflik lantaran Sajad menuduh Nikita menghalang-halanginya untuk bertemu anak. Namun Nikita melawan, lantaran Nikita mengaku anaknya tak pernah mendapatkan nafkah usai dirinya bercerai.

Nikita mengaku Sajad menelantarkan anaknya. Hal itu membuat Nikita Mirzani memaki pengacara Elza Syarief saat keduanya diundang dalam sebuah acara talkshow di televisi.

4. Ditangkap Prostitusi

Nikita kembali menjadi perbincangan publik kala dirinya ditangkap Tim Bareskrim Polri di Hotel Kempenski, Jakarta pada 10 Desember 2015.

Nikita ditangkap bersama 1 orang model dan 2 orang mucikari yang melakukan praktik prostitusi online.

Kala itu, polisi menyatakan Nikita menjadi korban kasus prostitusi dan perdangan manusia yang dilakukan dua mucikarinya itu.

5. Menikah dengan pengusaha Dipo Latief

Usai beberapa kasus yang menderanya, nama Nikita Mirzani makin dikenal publik dan tampil dalam beberapa program televisi. Nikita kembali menemukan jodohnya di tahun 2018 dengan pengusaha bernama Dipo Latief.

Keduanya sempat menyembunyikan kabar pernikahannya ke publik. Namun Nikita Mirzani akhirnya terbuka setelah dirinya mendaftarkan sidang isbat pernikahan sekaligus perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Oktober 2018.

Dari situ terkuak bahwa Nikita dan Dipo diketahui sudah menikah siri pada Februari 2018. Nikita melahirkan seorang anak bernama Arkana Mawardi dari pernikahannya dengan Dipo Latief.

Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 Oktober 2019 mengabulkan permohonan isbat pernikahan serta gugatan cerai Nikita Mirzani kepada tergugat, Dipo Latief.

Nikita punya alasan tersendiri mengajukan permohonan isbat pernikahan kepada Dipo Latief. Pasalnya, dia memiliki anak dari Dipo Latief. Omatis bagi Nikita Mirzani, harus ada perlindungan hukum untuk anaknya.

Lewat putusan yang dikeluarkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Dipo Latief wajib memberikan nafkah kepada sang anak, yang besarannya mencapai jutaan rupiah.

6. Kasus dengan Indra Tarigan

Tak jera usai berseteru dengan sejumlah artis dan publik figur, Nikita kembali berseteru dengan pengacara Indra Tarigan melalui media sosial. Nikita Mirzani melaporkan pria bernama Indra ke Polda Metro Jaya pada tahun 2019 lalu karena pengacara yang kerap menangani kasus para artis itu membawa-bawa nama anak perempuannya saat menyindir di Instagram stories.

Kasusnya sendiri sempat tertunda hingga tahun 2022 ini. Dalam persidangan Indra Tarigan dijatuhi hukuman lantaran melakukan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Terkini, Indra Tarigan divonis 6 bulan penjara.

7. Kasus dengan Rizieq Syihab

Komentar Nikita Mirzani melalui media sosial tentang kepulangan Rizieq Syihab dari Arab Saudi pada 2020 menuai pro dan kontra. Nikita di akun media sosialnya berkomentar Rizieq sebagai tukang obat. Akibatnya Nikita dituntut oleh Habib Alwi untuk meminta maaf ke Rizieq.

Selain itu, ustaz Maaher At-Thuwailibi pun mengancam untuk menyerbu rumah Nikita Mirzani dengan membawa 800 orang. Pihak kepolisian langsung melakukan pengamanan dan patroli di sekitar rumah sang artis.

8. Kasus dengan Dito Mahendra

Nama Nikita Mirzani kembali disorot usai perseteruannya dengan pengusaha Dito Mahendra. Nikita dituding melakukan fitnah dan mencemarkan nama baik pengusaha yang juga kekasih Nindy Ayunda itu. Dito melaporkan Nikita ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022.

Nikita akhirnya didatangi penyidik Satreskrimum Polresta Serang Kota lantaran dianggap tak kooperatif terhadap panggilan penyidik. Kediaman Nikita Mirzani di Pesanggrahan didatangi polisi pada Rabu (15/6/2022) sekitar jam 3 pagi dengan maksud membawa Nikita diperiksa di Polresta Serang Kota.

Meski sempat menolak, Nikita akhirnya mendatangi Polresta Serang Kota pada Rabu malam untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Nikita akhirnya ditetapkan sebagi tersangka kasus pencemaran nama baik dan penyebaran fitnah. Polisi sempat berdebat terkait bocornya surat penetapan tersangka Nikita sebelum diperiksa.

Nikita Mirzani akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka dan kediamannya digeledah pihak kepolisian pada Kamis Kamis (14/7/2022) saat Nikita tidak berada di kediamannya. Dalam penggeledahan itu, polisi membawa Ipad Nikita Mirzani.

Puncaknya, Nikita dijemput paksa saat dirinya berada di Mall Senayan City pada Kamis (21/7/2022). Nikita dibawa ke Polresta Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan dalam kapasitas sebagai saksi.

Setelah lebih 24 jam diperiksa, Nikita diizinkan pulang. Polisi beralasan tidak jadi menahan Nikita lantaran alasan kemanusiaan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI