Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Vision+ Hadirkan Royal Blood, Drama Keluarga Tradisional di Era Modern

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:45 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA
Vision+ kembali mengeluarkan drama serial baru berjudul Royal Blood yang bercerita tentang kisah cinta terhalang norma adat.

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah keluarga yang kental akan nilai-nilai tradisi yang ada di era modern berupaya disajikan Vision+ melalui drama keluarga berjudul Royal Blood. Bekerja sama dengan Kantara Creative dan disutradarai oleh Eko Kristianto, drama series ini resmi ditayangkan mulai 17 Agustus 2022 mendatang. Hal itu diungkapkan Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo dalam keterangan persnya, Kamis, (11/8/2022).

"Jadi drama series yang akan tayang di Vision+ ini akan banyak bercerita tentang kehidupan keluarga Indonesia, khususnya keluarga tradisional Jawa yang patuh pada norma-norma orang Jawa. Namun sayangnya, anak mereka hidup di era modern, yang jauh dari perspektif kehidupan tradisional jawa. Dalam drama series ini, akan tergambar bagaimana konflik yang akan terjadi," ungkap Clarissa.

Sedangkan Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Pictures menyatakan, drama seri Royal Blood ini akan mengangkat isu perjodohan yang kerap terjadi dalam budaya orang Jawa, namun dengan latar kehidupan modern saat ini.

"Isu perjodohan memang selalu ada, di mana pun dan kapan pun, tanpa melihat lokasi dan terjadinya era modern ini. Ini bisa terjadi di daerah-daerah yang masih kental mempertahankan tradisi budaya dalam menentukan jodoh bagi kehidupan anak-anaknya. Itu yang menarik, sehingga kita coba angkat dalam drama seri Royal Blood ini," lanjut Lukman.

Lukman menerangkan lebih dalam mengenai isu perjodohan yang dinilai sebagai sebuah kehormatan bagi sebagian keluarga, khususnya keluarga yang masih berdarah bangsawan. Sehingga dari drama ini, penonton bisa melihat apakah perjodohan di era modern itu merupakan suatu kebaikan atau malah sebagai sebuah kehancuran bagi keluarga.

"Jika melihat latar belakang perjodohan, kan, mengedepankan bibit, bebet, bobot. Secara pondasinya mungkin benar, secara caranya mungkin nggak benar, dan jodoh nggak bisa dipaksain. Dari sini kita berharap, penonton bisa mengambil pelajaran, apakah itu baik atau tidak, terlebih ini di zaman modern," tandasnya.

Drama seri Royal Blood diperankan oleh Shakira Jasmine sebagai Anggi, Tania Qumsoani sebagai Saras, Andri Mashadi sebagai Bisma, Tubagus Ali sebagai Riza, Wani Dharmawan sebagai Bambang, Maudy Koesnaedi sebagai Gayatri, Virrisya Debora sebagai Nawang, dan Tanta Ginting sebagai Indra.

Berdasarkan alur ceritanya, Royal Blood menceritakan kisah hidup dua orang kakak beradik yang berasal dari keluarga ningrat dan memiliki orang tua keturunan bangsawan bernama Anggi dan Saras. Anggi yang hidup di era modern terbiasa menjalani kehidupan yang senang dengan kebebasan. Selain itu, Anggi juga gemar akan musik, ia pun menjalani profesi sebagai seorang vokalis di sebuah grup band yang dibentuknya. Sementara itu, kisah hidup Anggi bertolak belakang dengan Saras, yang menjadi gadis penurut dan memiliki sifat layaknya orang Jawa yang santun dan memiliki kepribadian yang lemah gemulai.

Dalam ceritanya, Anggi jatuh cinta dengan seorang laki-laki yang berasal dari kalangan ningrat bernama Bisma. Cinta Anggi berbalas, Bisma pun diketahui mencintai Anggi. Namun rasa cinta keduanya menghadapi tantangan. Orang tua dari Bisma dan Anggi ternyata telah menjodohkan Bisma dengan adik Anggi, Saras.

Apakah nantinya Anggi dan Bisma bisa menyatukan cinta mereka berdua, meski tantangan melawan norma dan keluarga ada di depan mata? Bagaimana perjuangan kisah cinta mereka?

Anda bisa menyaksikan petualangan cinta seru Anggi dan Bisma dalam drama serial Royal Blood yang akan tayang di Vision+ mulai 17 Agustus mendatang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI