Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tegas, Shakira Jasmine Mengaku Ogah Dijodohkan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:40 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CLA
Shakira Jasmine dengan tegas menolak adanya perjodohan, terlebih untuk dirinya. Menurutnya, hanya ia sendiri yang berhak menentukan hidupnya.

Jakarta, Beritasatu.com - Shakira Jasmine dengan tegas menyatakan pendapatnya menolak tradisi perjodohan. Ia menuturkan alasannya, bahwa ia tak ingin kehidupan dan masa depannya dikekang dan ditentukan oleh orang lain, termasuk keluarganya. Hal itu diungkapkan Shakira saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, (11/8/2022).

"Menurut aku pribadi, sih, kita sebagai anak punya hak untuk menentukan pilihan. Menjadi apa yang kita mau, dan menentukan cita-cita kita sendiri. Jadi pada intinya aku menolak perjodohan, meski keluarga punya niat yang baik untuk menjaga harkat dan martabat keluarga," ungkap Shakira.

Menurutnya, perjodohan tanpa rasa cinta bisa membuat yang menjalaninya tertekan dan tak menjadi diri sendiri. Maka Shakira menyarankan, agar orang yang dijodohkan untuk mau bersuara, demi kelangsungan kebahagiaan hidup yang mereka nantinya jalani.

"Orang-orang yang dijodohkan itu harus berani bersuara, bila memang merasa kehidupan dan masa depannya terancam. Karena semua orang punya hak untuk bisa menentukan dan memilih sendiri apa yang diinginkan dan dicita-citakan, termasuk untuk urusan jodoh. Jadi, jangan sampai kita korbankan masa depan kita, hanya untuk menjaga martabat keluarga bila memang jodoh yang ditentukan tidak sesuai dengan hati nurani kita," tambahnya.

Shakira sendiri bersyukur, dirinya hidup di lingkungan keluarga yang santai. Bahkan keluarganya juga memberikan kebebasan kepadanya untuk memilih dan menentukan sendiri jodohnya nanti.

"Aku bersyukur punya keluarga yang santai. Aku juga senang punya orang tua yang memberikan kebebasan untuk aku memilih masa depanku, termasuk urusan jodoh. Namun pastinya orang tua selalu memberikan gambaran dan pandangan yang terbaik, karena kadang kita yang punya jiwa muda itu suka salah langkah dan tergesa-gesa. Dan itu yang tetap aku upayakan, untuk tetap mendengar mereka, tapi tetap keputusan ada di tangan aku, karena aku yang nantinya akan menjalani kehidupanku sendiri," tandasnya.

Shakira ikut berperan dalam drama seri Royal Blood yang ditayangkan di Vision+ mulai 17 Agustus 2022 mendatang. Drama serial itu akan bercerita tentang budaya dan kultur keluarga Jawa yang masih memegang teguh nilai budaya Jawa, meski mereka kini hidup di era modern.

Shakira yang berperan sebagai Anggi harus menerima kenyataan, pria yang dicintainya bernama Bisma dijodohkan oleh Saras yang merupakan adiknya. Anggi dan Bisma harus berjuang untuk kisah cintanya, di tengah perjodohan orang tua yang juga sulit untuk dilawan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI