Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lanjut Kuliah, Andika Kangen Band Ingin Berikan Contoh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:37 WIB
Oleh : Roy Triono / JAS
Andika Kangen Band melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Terbuka Provinsi Lampung. 

Bandar Lampung, Beritasatu.com - Tidak ada kata terlambat bagi Andika Kangen Band. Setelah berhasil mendapatkan ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui kejar paket C, kini Andika Kangen Band melanjutkan jenjang pendidikan Strata 1 (S1) dengan berkuliah di Universitas Terbuka.

Dengan melanjutkan jenjang pendidikan ke S1, Pemilik nama lengkap Mahesa Andika Setiawan ingin memberitahu kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Lewat unggahan dalam akun Instagram @babang_andikamahesa, ia mengajak masyarakat untuk tetap semangat belajar.

"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," tulis Andika Kangen Band di akun Instagram pribadinya, Jumat (12/8/2022).

Vokalis Kangen Band yang akrab dengan panggilan Babang Tamvan ini mengatakan, bahwa kuliah bukan soal gelar. Namun lebih kepada kepada memperbaiki logika berpikir.

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," sebut Andika Kangen Band.

Babang Tamvan juga menjelaskan alasannya memilih Universitas Terbuka untuk melanjutkan pendidikannya.

Salah satunya satunya, ingin tetap meraih gelar sarjana. Sementara dirinya harus tetap bekerja.

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka? Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," ungkap Andika Kangen Band.

Diketahui, Andika Kangen Band terus semangat menuntut ilmu. Tidak hanya untuk dirinya. Tapi juga sebagai contoh bagi anak-anaknya. Setelah mendapatkan ijazah SMA, Babang Tamvan sudah berencana kuliah.

Diketahui, Andika berhasil memperoleh ijazah SMA dengan mengikuti ujian paket C di PKBM Mutiara Bandar Lampung.

Momen kebahagiaan mendapatkan ijazah paket C tersebut diunggah Andika Kangen Band lewat akun Instagram @babang_andikamahesa. Dia menuliskan pesan bahwa lulus sekolah adalah momen untuk menyadari bahwa setiap perjuangan tidak mudah.

"Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah. Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok," ungkap Babang Tamvan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI