Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sambut HUT ke-77 RI, UPH Gelar Konser Musik Kemanusiaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:58 WIB
Oleh : Chairul Fikri / YUD
Civitas Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar konser bertajuk 'Konser Music Performance For Charity' dengan menggandeng penyanyi Tulus di Kampus UPH, Kelapa Dua, Tangerang, Selasa, 16 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Civitas Universitas Pelita Harapan atau UPH menggelar konser bertajuk 'Konser Music Performance For Charity' dengan menggandeng penyanyi Tulus di Kampus UPH, Kelapa Dua, Tangerang Selasa (16/8/2022) malam. Konser ini digelar sebagai upaya mereka untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak yang kurang mampu agar bisa mendapatkan pendidikan di seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Stephanie Riady selaku Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan dalam keterangan persnya, Rabu (17/8/2022).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial kita dalam program Lentera Bagi Bangsa (LBB), karena setiap tahun hampir 3.000 siswa-siswi mulai dari Taman Kanak-kanak sampai SMA dari 27 lokasi Sekolah Lentera Harapan membutuhkan uluran tangan kita. Beberapa di antaranya merupakan daerah 3 T, yakni daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal. Dan dari konser ini donasi yang terkumpul akan disumbangkan kepada anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah namun terkendala biaya," ungkap Stephanie.

Diterangkan Stephanie, Lentera Bagi Bangsa sendiri selama ini sudah hadir untuk membantu siswa finansial terbatas sekolah Lentera Harapan Gunung Agung, Jati Agung, Sekampung, Banjar Agung, Way Pangubuan, Gunung Sitoli Utara, Koja, Curug, Kampung Harapan, Toraja, Tomohon, Kupang, Ambon, Medan, Palopo, Mamit, Labuan Bajo, Rote, Sangihe, Karubaga, Daboto, Nalca, Korupun, Danowage, Tumdungbon, Mokndoma. (18 dari Nias sampai Sentani di Papua dan 9 sekolah di pedalaman Papua).

"Di dunia yang serba maju ini, masih banyak putra-putri Indonesia di pelosok Indonesia belum menikmati pendidikan yang baik. Kesulitan keuangan dan kemiskinan menjadi pokok permasalahan. Hal tersebut yang menginisiasi kami untuk membantu pendidikan mereka salah satunya dengan menggelar konser #MusicPerformanceForCharity dengan menggandeng Tulus untuk membantu meringankan mereka yang ingin bersekolah," lanjutnya.

Sedangkan Nursari Lugito selaku Head Social Outreach Yayasan Lentera Membangun Bangsa menjelaskan bahwa pihaknya memang selama ini aktif berperan membantu anak-anak di daerah terpencil untuk bisa bersekolah meskipun mereka terkendala oleh biaya.

"Kami mengharapkan partisipasi seluas-luasnya agar anak-anak ini tidak putus sekolah. Donasi dapat disalurkan melalui website www.lenterabagibangsa.org secara online untuk sponsor Pendidikan Rp 3,6 juta / tahun / anak atau donasi satu kali jumlah bebas. Selain itu LBB juga menerima sumbangan untuk proyek pembangunan sekolah, kelas, lab sains, perpustakaan, lapangan olah raga, dan lain-lain," terangnya.

Kegiatan penggalangan dana ini sebenarnya sudah dimulai sejak 9-16 Agustus 2022 lalu. Dibuka dengan adanya acara #FundraisingBazaar dengan puncaknya #MusicPerformanceForCharity pada tanggal 16 Agustus di Universitas Pelita Harapan Grand Chapel, Lippo Village dengan menampilkan bintang tamu penyanyi Tulus.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI