Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

4 Langkah Mudah Bersihkan Rumah Pakai Vacuum Cleaner

Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:38 WIB
Oleh : JNS
Ilustrasi vacuum cleaner.

Jakarta, Beritasatu.com - Rumah yang kotor bisa membawa berbagai dampak buruk bagi kesehatan. Apalagi, bila partikel debu, kuman, dan bakteri dibiarkan menempel di perabot rumah, seperti ranjang, sofa, dan sebagainya. Bisa-bisa kotoran tersebut membuat kita jadi alergi.

Misalnya, saat kita beristirahat di atas tempat tidur, tubuh akan melepaskan sel kulit mati yang akhirnya bersatu dengan tungau. Jumlahnya akan semakin banyak bila dibiarkan. Lama kelamaan hal ini akan menyebabkan iritasi kulit dan dermatitis kontak atau peradangan.

Untuk itu, kita perlu rutin membersihkan perabot di rumah. Salah satu caranya adalah menggunakan vacuum cleaner atau alat penyedot debu. Supaya ruangan jadi lebih bersih, lakukan beberapa langkah berikut ini.

1. Kosongkan Permukaan Perabot
Sebelum membersihkan perabot, kamu bisa mengosongkan permukaan perabot dari benda-benda kecil, seperti jepit rambut, tisu, dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar benda kecil tidak menyumbat saluran vacuum cleaner.

2. Atur Tingkatan Penyedot dengan Tepat
Setelah memastikan tidak ada benda kecil di atas perabot, kamu bisa menyalakan vacuum cleaner. Pilih pengaturan yang halus jika ingin membersihkan karpet berbahan tipis, lalu aktifkan beater bar untuk memberikan dorongan ekstra. Sedangkan untuk mengangkat debu di atas sofa, kamu bisa memakai pengaturan yang sedang.

3. Utamakan Bagian yang Sulit
Saat membersihkan perabot, kamu bisa memulai dari bagian yang paling sulit dan paling atas. Soalnya, menyedot debu di bagian atas perabot yang tinggi bisa menyebabkan partikel debu berjatuhan ke atas lantai. Jadi, seluruh debu di permukaan furniture dan lantai bisa terangkat sepenuhnya.

4. Jalankan Vacuum Secara Dua Arah
Kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan vacuum cleaner adalah menjalankannya secara satu arah saja mengikuti gerakan vertikal atau horizontal. Padahal, kamu harus menggerakkan vacuum secara dua arah atau bolak-balik agar seluruh kotoran mampu terangkat.

Untuk bagian yang sangat berdebu, arahkan vacuum di atasnya setidaknya 5-7 kali. Sedangkan bagian yang tidak terlalu berdebu, cukup arahkan alat penyedot debu 3-4 kali di atasnya.

Itu dia cara membersihkan rumah menggunakan alat penyedot debu. Kamu bisa mendapatkan vacuum cleaner berkualitas terbaik hanya di toko offline ACE Hardware atau situs ACE Online.

Situs belanja ACE Online menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga, dan perabot terbaik. Tak perlu khawatir, harga vacuum cleaner dan harga treadmill, serta alat olahraga lainnya yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Yuk, belanja sekarang



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI