Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Peringati Sumpah Pemuda, Garda Pemuda Nasdem DKI Gelar Donor Darah

Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:25 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Ketua Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh.

Jakarta, Beritasatu.com - Garda Pemuda Nasdem menggelar Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor darah dan Plasma (PSP Berderma) II. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Kamis (28/10/2021) yang lalu. Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan seluruh dewan pimpinan wilayah (DPW) se-Indonesia. Garda Pemuda Nasdem DPW DKI Jakarta, memusatkan kegiatan tersebut di Gedung Joang '45, Menteng, Jakarta Pusat.

"Hari ini acara puncak, meskipun kita sebenarnya sudah memulainya sejak satu setengah bulan yang lalu bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta," kata Ketua Garda Pemuda Nasdem DKI Jakarta Nova Harivan Paloh, Jumat (29/10/2021), kepada wartawan.
Ditargetkan 100 kantong darah diperoleh dari kegiatan tersebut, yang nantinya diserahkan kepada Palang Merah Indonesia DKI Jakarta.

Kegiatan ini, kata Nova merupakan lanjutan dari aksi sosial yang selalu mereka lakukan di masyarakat dengan berkelanjutan. Pada 26 Oktober 2021 lalu, mereka menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Putra Nusa, Pejompongan, Jakarta Pusat.

"Yang kami berikan berupa sembako, makanan siap saji, menyantuni anak yatim, semua ini dilakukan melalui donasi antar pengurus yang menyumbangkan," tuturnya.

Adapun dalam memperingati Sumpah Pemuda, Nova mengajak kaum muda khususnya anggota Garda Pemuda Nasdem DKI, untuk terus mengambil peran. Terutama dalam meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Sebagai pemuda kita wajib mengambil bagian dalam membantu masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, di hari yang sama bertepatan pada hari Sumpah Pemuda serta di tempat yang sama diadakan pula pengukuhan Garda Pemuda Nasdem DPW DKI. Usai resmi dikukuhkan Nova mengajak seluruh kader maupun anggota Garda Pemuda Nasdem untuk terus mencintai Partai. Sebab berbagai kemudahan telah diberikan partai politik pimpinan Surya Paloh tersebut, termasuk saat ingin menjadi legislator ataupun kepala daerah.

"Kita bisa menjadi DPRD, bupati, DPR RI hanya di Nasdem. Tanpa mahar. Tidak pernah partai ini sedikit pun menarik uang," ujar Nova.

"Saya minta manfaatkan itu. Dari sekarang kita kerja. Waktu udah dekat ini, kita cuma tunggu waktu satu tahun atau dua tahun lagi," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI