Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi Minta Keterangan Massa Reuni 212

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:23 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

Jakarta, Beritasatu.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan, massa reuni 212 dari luar Jakarta dimintai keterangan oleh polisi karena hendak mengikuti kegiatan tersebut dan mendekat ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Akan tetapi, mereka langsung dipulangkan.

"Yang dimintai keterangan ada beberapa, artinya ditanya dari mana asalnya ternyata dari Cianjur, tujuannya apa, sudah tau belum kalau ini dilarang pemerintah. Bukan diamankan, diperiksa dibawa ke kantor polisi tidak ya, tentunya kami imbau untuk tidak mendekat kawasan Patung kuda," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Dikatakan Zulpan, jumlah orang yang dimintai keterangan sekitar 20-30 orang. Mereka mengakui tidak tahu tentang reuni 212 tidak diizinkan digelar. Namun, setelah diberikan pemahaman oleh pihak kepolisian mereka akhirnya memahami dan memutuskan untuk kembali ke kediamannya.

"Apabila mereka memaksa, tentu ada aturan hukum yang akan dikenakan. Setelah disampaikan itu ya sebagain besar masyarakat pada hari ini memahaminya," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menegaskan, tidak akan memberikan izin untuk reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang dikabarkan tetap digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

"Polda Metro tidak mengeluarkan izin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu (1/12/2021).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI