Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Akses Jalan Menuju Patung Kuda Dibuka

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:49 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / WM
Endra Zulpan.

Jakarta, Beritasatu.com - Tidak sampai malam hari, polisi telah membuka akses jalan menuju Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Sebelumnya, ruas jalan itu ditutup mengantisipasi kerumunan massa aksi reuni 212.

"Untuk akses jalan yang menuju Patung Kuda sudah normal ya. Dibuka mulai pukul 14.00 WIB," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyatakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, Kamis (2/12/2021).

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya mulai melakukan penyekatan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan area Monas, untuk mengantisipasi kerumunan massa aksi reuni 212, sejak pukul 00.00 WIB, dini hari. Sebelumnya, penutupan jalan itu diperkirakan dilakukan hingga malam hari.

Semua kendaraan tidak boleh memasuki kawasan Monas dan Patung Kuda. Polisi melakukan penutupan jalan mulai dari Simpang Kebon Sirih, Jalan MH Thamrin, kemudian Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Museum, Jalan Abdul Muis, Harmoni, Veteran III, dan Gambir yang menuju Istana Merdeka, serta Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Akibat penutupan jalan itu, polisi melakukan pengalihan arus. Kendaraan dari arah Jl MH Tamrin menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan di Simpang Kebon Sirih. Kemudian, kendaraan dari Jalan Abdul Muis diluruskan, sehingga tidak bisa ke arah Harmoni.

Kendaraan dari arah Tugu Tani ke Jalan Merdeka Selatan diluruskan menuju Katedral atau ke arah Masjid Istiqlal. Lalu, kendaraan dari Harmoni ke Istana dibelokkan ke kiri ke Jl Ir H Juanda. Kendaraan dari arah Tomang diluruskan atau dibelokkan ke kiri ke arah Kota Tua.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI