Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

‎Kronologi Penangkapan 2 Pria Saat Sidang Munarman di PN Jaktim

Rabu, 15 Desember 2021 | 23:13 WIB
Oleh : Mikael Niman / FFS
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Jakarta, Beritasatu.com - ‎Jajaran Polrestro Jakarta Timur menjelaskan kronologi penangkapan dua pria dengan gelagat mencurigakan berkendara di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur‎ (PN Jaktim), Rabu (15/12/2021) siang. Saat itu PN Jaktim sedang menggelar sidang perkara dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman.

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, kedua pria berinisial R dan Y mengendarai mobil pelat nomor polisi RFS mengitari PN Jaktim beberapa kali. Lebih mencurigakan, kedua pria itu mengitari PN Jaktim sambil merekam atau memotret dengan menggunakan ponsel.

‎"Sekitar 12.00 WIB (turun hujan) anggota yang sedang melakukan pengamanan di PN Jaktim, mendapati ada sebuah mobil putih yang kemudian mengitari pengadilan sebanyak tiga kali," kata‎ Erwin.

Melihat gelagat tersebut, kata Erwin, petugas di lapangan merasa curiga dan menghentikan laju kendaraan tersebut. Kedua pria itu saat ini sedang dimintai keterangan mengenai perilaku mereka yang mencurigakan.

"Karena kecurigaan petugas, mobil dihentikan dan saat ini ada dua orang sedang kita mintai keterangan untuk kepentingan apa, melakukan perekaman dan memutar sampai tiga kali di sekitar pengadilan negeri," katanya.

Selain dua pria tersebut, petugas juga mengamankan mobil yang dikendarai kedua pria itu dengan pelat nomor belakang RFS.

"Nopol juga akan kita cek apakah benar peruntukannya dan sebagainya," bebernya.

Dia mengatakan, usia kedua pria tersebut sekitar 30-35 tahun. ‎



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI