Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bekasi Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Senin, 20 Desember 2021 | 19:49 WIB
Oleh : Mikael Niman / BW
Ilustrasi Covid-19.

Bekasi, Beritasatu.com – Pemerintah Bekasi (Pemkab) Bekasi mulai mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19. Belajar dari pengalaman lonjakan kasus Covid-19 gelombang pertama dan kedua, kebutuhan akan oksigen di rumah sakit maupun di puskesmas menjadi sangat penting dalam penanganan pasien Covid-19.

Saat terjadinya puncak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, kebutuhan oksigen medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi mencapai 20 meter kubik per jam. Dengan adanya penambahan alat-alat produksi oksigen diharapkan kebutuhan tersebut dapat teratasi.

“Saat puncak pandemi Covid-19 lalu, kami membutuhkan oksigen medis sekitar 20 kubik per jam,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Senin (20/12/2021).

Seiring dengan penambahan generator oksigen, kini RSUD Kabupaten Bekasi dapat memproduksi oksigen medis 24 meter kubik per jam. Tempat tidur pasien, kata dia, masih tercukupi jika berkaca dari pengalaman lonjakan kasus lalu.

“Hasil produksi oksigen ini, diharapkan memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD maupun di rumah sakit swasta dan kebutuhan oksigen medis di puskesmas-puskesmas,” ungkapnya.

Pemkab Bekasi menggandeng pihak pengusaha untuk menyediakan kebutuhan oksigen medis. Salah satunya dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura bersama Diaspora Singapura.

Alat produksi oksigen medis tersebut diharapkan dapat membantu penanganan pandemi Covid-19 sekaligus antisipasi lonjakan varian baru.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mengatakan RSUD Kabupaten Bekasi, salah satu rumah sakit yang mendapat bantuan generator oksigen tersebut.

“Saya berharap, dengan adanya generator oksigen di RSUD, dapat membantu rumah sakit, puskesmas atau fasilitas kesehatan lain yang ada di Kabupaten Bekasi dalam penanganan Covid-19,” imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI