Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pengadilan Agama Tolak Hak Perwalian Gala Sky yang Diajukan Doddy Sudrajat

Senin, 27 Desember 2021 | 18:59 WIB
Oleh : Chairul Fikri / YUD
Gala Sky Ardiansyah.

Jakarta, Beritasatu.com - Pengadilan Agama Jakarta Pusat memutuskan menolak gugatan perwalian Gala Sky dan Penetapan Ahli waris Vanessa Angel yang diajukan oleh ayah kandung mendiang Vanessa, Doddy Sudrajat. Hal tersebut lantaran perkara yang diajukan Doddy ini sama dengan perkara yang diajukan H Faisal ayah kandung Bibi Adriansyah yang kini tengah berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Hal tersebut diungkapkan Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat kepada media, Senin (27/12/2021).

"Kami sampaikan bahwa perkara permohonan yang diajukan oleh Doddy Sudrajat dalam perkara perwalian anak atas nama Gala Sky Andriansyah dan perkara penetapan ahli waris dari Vanessa Adzania tadi sudah disidangkan secara elitigasi di mana hasilnya kami tolak lantaran permohonan Doddy Sudrajat, lantaran permohonan yang sama saat ini tengah diproses di Pengadilan Agama Jakarta Barat yang diajukan oleh Haji Faisal," ungkap Jajat.

Ditambahkan Jajat permohonan terkait gugatan perwalian Gala Sky dan Penetapan Ahli waris Vanessa Angel yang diajukan oleh ayah kandung mendiang Vanessa, Doddy Sudrajat itu nantinya akan diputuskan oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Pertama karena perwalian anak itu sedang diproses di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dan masuk lebih dulu di Pengadilan Agama Jakarta Barat perkaranya kontensius, dan di sini perkaranya volunter. Jadi berdasarkan itu pula majelis menyatakan perkaranya tidak diterima," lanjutnya.

Selain itu, tambahnya, hal lain yang juga menjadi alasan Pengadilan Agama Jakarta Pusat menolak gugatan Doddy. Majelis hakim menilai Doddy tak punya kedudukan hukum untuk mewalikan Gala Sky.

"Terkait perkara penetapan ahli waris ini yang mengajukan adalah bernama Doddy itu ayah dari almarhumah dan juga sekaligus minta ditetapkan sebagai ahli waris almarhumah itu untuk anaknya. Sementara pihak pemohon belum mempunyai legal standing untuk mewakili anakm karena perkaranya masih di proses di Jakarta Barat sehingga dalam perkara penetapan ahli waris juga tidak dapat diterima," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI