Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ruang Kerja Gubernur Banten Diterobos, 6 Tersangka dalam Pengejaran Polisi

Senin, 27 Desember 2021 | 18:58 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR
Seorang buruh yang dengan leluasa menduduki kursi Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu 22 Desember 2021.

Serang, Beritasatu.com – Ruang kerja Gubernur Banten Wahidin Halim sempat diterobos oleh para buruh. Ditreskrimum Polda Banten berhasil menangkap enam orang buruh yang melakukan penerobosan pada aksi demonstrasi, pada Rabu (22/12/2021).

Polisi kini masih berupaya mencari enam orang buruh lainnya yang hingga kini masih buron. Para tersangka dikenakan Pasal 207 dan 107 KUHP. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dalam keterangannya, Senin (27/12/2021).

“Ditreskrimum Polda Banten sampai saat ini masih mencari enam orang tersangka lain yang turut serta dalam aksi demo di kantor gubernur Banten Rabu lalu. Di mana enam tersangka tersebut kini statusnya masih dalam pengejaran,” kata Shinto.

Ditambahkannya, Polda Banten berupaya menaruh perhatian terhadap pelaporan Wahidin yang diwakili kuasa hukumnya, Asep Abdullah Busro, Jumat (24/12/2021).

“Polda Banten sangat concern menangani LP yang disampaikan Gubernur Banten melalui kuasa hukumnya dan permasalahan ini adalah masalah penegakan hukum untuk pelaku yang masih dalam pencarian untuk datang langsung ke ditreskrimum Polda Banten,” kata Shinto.

Shinto juga menyatakan sebenarnya saat demonstrasi, polisi telah berupaya melakukan pengamanan maksimal. Namun demikian, hal tersebut berbenturan dengan pendekatan persuasif yang diperintahkan Kapolri, sehingga ada penerobosan ke ruangan gubernur.

“Kami Polda Banten saat itu ada untuk melakukan pengamanan saat penanganan aksi unjuk rasa buruh dengan mengedepankan pendekatan persuasif untuk tidak berbenturan dengan massa buruh dalam pelayanan aksi ketika itu. Ke depan kami menghimbau untuk para pihak dapat menyampaikan pernyataan yang menyejukkan di ruang publik, dan mempercayakan penanganan terhadap para tersangka pada Polda Banten,” ujar Shinto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI