Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

BPBD Kabupaten Bekasi Terima Bantuan dari Dana Sosial Bank BJB

Jumat, 31 Desember 2021 | 12:13 WIB
Oleh : Mikael Niman / JEM
BPBD Kabupaten Bekasi terima alat penyaring air yang bermanfaat bagi warga terdampak banjir.

Bekasi, Beritasatu.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa jeriken penyaring air dari dana sosial Bank BJB. Jeriken pen‎yaring air dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan air di daerah terdampak banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, mengatakan penyaring air tersebut s‎ebagai antisipasi kesulitan air bersih saat perumahan warga terdampak banjir.

"Biasanya, saat daerah terdampak banjir, warga kesulitan mendapatkan air bersih dengan water filter diharapkan dapat membantu kepada warga yang terdampak," kata Henri Lincoln, Jumat (31/12/2021).

Dia menjelaskan, ‎penggunaan alat penyaring air ini sangat mudah. Air kotor dimasukan ke dalam jeriken lalu dipompa hingga 20 kali dan air tersebut dapat langsung diminum.

"Jadi, sangat bermanfaat dan aman, sudah ada hasil laboratoriumnya‎. Bahkan, alatnya dengan mudah dicuci untuk dibersihakan dan siap digunakan kembali," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menerima sebanyak 100 jeriken‎ alat penyaring air. Nantinya, alat tersebut akan disalurkan di 19 Desa Tanggap Bencana di Kabupaten Bekasi.

"Kami berterima kasih kepada Bank BJB. Banyak bantuan yang telah disalurkan Bank BJB kepada masyarakat untuk penanganan Covid-19," sambung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki.

Sementara itu, Kepala Bnk BJB Cabang Cikarang, Adie Arief Wibawa, menagatakan, pemberian CSR ini merupakan program tahunan untuk membantu masyarakat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI