Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Omicron di Jakarta Naik, Wagub DKI Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Minggu, 9 Januari 2022 | 17:15 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / JAS
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI) Ahmad Riza Patria meminta agar warga Jakarta meningkatkan kewaspadaannya terkait naiknya kasus Covid-19 varian Omicron, walau mayoritas penderitanya adalah pelaku perjalanan luar negeri,

Menurut Riza, kasus aktif Covid-19 terus meningkat. Dan ini memang perlu menjadi perhatian semua pihak.

“Angka tinggi beberapa hari ini itu mungkin salah satunya disebabkan karena memang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru). Kami minta perhatian semuanya untuk lebih hati-hati, lebih waspada dan melaksanakan protokol kesehatan. jangan ada anggap enteng,” kata Riza, dikutip Minggu (9/1/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data jumlah kasus aktif di Jakarta per Sabtu (8/1/2022), jumlah kasus aktif sebanyak 1.593.

“Perlu digarisbawahi bahwa 1.212 orang dari jumlah kasus aktif adalah pelaku perjalanan luar negeri. Sedangkan, kasus positif baru berdasarkan hasil tes PCR hari ini bertambah 278 orang sehingga total 866.909 kasus, yang mana 230 di antaranya adalah pelaku perjalanan luar negeri," terang Dwi.

Terkait virus Varian Omicron, dari 333 orang yang terinfeksi, 84,1% di antaranya atau sebanyak 280 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri. Sedangkan 53 lainnya adalah transmisi lokal.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI