Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini 6 Titik Penyekatan Ganjil Genap Kota Bogor

Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:14 WIB
Oleh : Vento Saudale / BW
Petugas tengah melakukan penyekatan kendaraan checkpoint di Jalan Veteran, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 30 Juli 2021.

Bogor, Beritasatu.com - Pemberlakuan ganjil-genap di Kota Bogor memiliki di 6 titik penyekatan akses masuk dan keluar masyarakat, Sabtu (15/1/2022).

“Perlu kami ingatkan ini bukan ganjil genap terkait mengurangi volume kemacetan lalu lintas tetapi hanya membatasi mobilitas dan pengawasan protokol kesehatan warga,” ucap Kapolresta Kota Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo menyampaikan, Polresta Bogor Kota bersama Dishub, Satpol PP Kota Bogor, dan TNI bekerja sama menjaga 6 titik sekat.

Titik pos 6 sekat di wilayah Kota Bogor yaitu di bundaran Air Mancur, Sudirman; RM Bumi Aki, Pajajaran; Jemer, Kapten Muslihat; Simpang Terminal Baranangsiang; Simpang Batu Tulis, dan Jalan Veteran.

Terkait waktu, Susatyo menyebut ganjil genap diberlakukan secara situasional melihat kondisi volume kendaraan di beberapa ruas jalan. Artinya rekayasa ganjil genap bisa berlangsung satu harian penuh atau hanya jam-jam tertentu.

Dalam operasi ini, tidak ada sanksi tilang, tetapi sanksinya diatur dalam peraturan wali kota (Perwali) terkait dengan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan.

“Sehingga nanti, petugas yang berjaga di pos-pos statis, kalau memang nanti ada kendaraan yang tidak sesuai dengan tanggal ganjil genap, maka akan disuruh putar balik bagi kendaraan yang berpelat nomor tidak sesuai dengan tanggalnya,” jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI