Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polda Akan Tambah Lokasi Balap Jalanan di BSD dan Bekasi

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:53 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Ajang Street Race (balap jalanan) yang diselenggarakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu 16 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan menambah lokasi balap jalanan atau street race di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan dan juga Bekasi.

"Perlu digarisbawahi kegiatan yang kita laksanakan kali ini bukan seremonial, tetapi ikhtiar kami kali ini berkelanjutan termasuk di wilayah Lantas Bekasi, dan wilayah Lantas Tangerang," kata Fadil saat membuka acara Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Minggu (16/1/2022).

Dikatakan Fadil, bahkan dua lokasi tersebut sudah siap untuk balap jalanan berikutnya. Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga siap memfasilitasi arena balap itu.

"Termasuk nanti sirkuitnya saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang untuk mencari lokasi. Alhamdulillah di Tangsel, Serpong, sudah siap nanti kita akan akomodasi, fasilitasi, kanalisasi, adik-adik ini untuk wilayah daerah penyangga Tangerang," ucapnya.

Fadil percaya acara tersebut dapat menekan jumlah kecelakaan yang terjadi akibat balap liar. Kegiatan street race ini juga merupakan sebuah metode yang sudah dikembangkan oleh Polda Metro Jaya.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi yang terus kita gaungkan dengan mitra-mitra yang sudah ada. Akan melahirkan prestasi dan juga memberikan ruang kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk mencari bakat-bakat terpendam yang bisa nanti mewakuliki Indonesia di ajang internasional," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, setidaknya di wilayah hukum DKI Jakarta ada 39 titik rawan balap liar.

"Tadi pak Kapolda sudah menyampaikan tidak hanya di Ancol, tetapi di titik kota penyangga tempat sirkuit street race, seperti di BSD dan Bekasi," ujar Bamsoet.

Selain itu, hal tersebut diharapkan untuk menjadi panutan bagi Polda di seluruh Indonesia agar menemukan bibit-bibit pembalap di seluruh Indonesia.

"Barangkali ini disampaikan kepada pak Kakorlantas agar menjadi role model bagi polda-polda di seluruh Indonesia. Agar angka kecelakaan menurun dan yang terpenting ini menemukan bibit-bibit pembalap dari seluruh Tanah Air kita," ungkapnya.

Sebelumnya, ajang balapan jalanan atau balap liar resmi yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya dimulai pada hari ini, Minggu (16/1/2022). Ajang tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sebanyak 350 peserta mengikuti ajang balapan jalanan atau street race yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI