Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Balap Jalanan di Ancol, Ketua MPR: Keren

Minggu, 16 Januari 2022 | 14:48 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Ajang Street Race (balap jalanan) yang diselenggarakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu 16 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi balap jalanan di Ancol yang digelar Polda Metro Jaya. Balap jalanan itu dia nilai hal yang keren.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet saat pembukaan balap jalanan atau street race Polda Metro pada Minggu (16/1/2022) di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Hanya satu kata acara ini keren," ucap Bamsoet.

Tidak hanya itu, Bamsoet juga mengatakan, acara tersebut akan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas akibat balap luar.

"Saya begitu masuk ke wilayah sini saya lihat ada video yang menggambarkan betapa dahsyatnya kalau pembalap liar tidak diarahkan ke hal-hal positif. Yakni kecelakaan dan hingga meregang nyawa anak-anak kita," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bamsoet juga meyakini bahwa acara street race tersebut akan memunculkan bibit-bibit pembalap Indonesia. Bahkan pembalap dunia seperti Valentino Rossi.

"Valentino Rossi juga mudanya diawali balap liar diarahkan hingga jadi pembalap dunia. Jadi tugas kita menemukan bibit-bibit kalau kalian emban jiwa di sini teruskan, IMI sediakan pelatih-pelatih yang tidak diragukan," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI