Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bamsoet Harap Ketua DPRD DKI Restui Formula E Ancol

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:16 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS
Ketua MPR sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) di acara Street Race yang digelar Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 16 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi merestui penyelenggaraan Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan Bamsoet saat memberikan sambutan dalam acara street race yang digelar Polda Metro Jaya di Ancol, Minggu (16/1/2022).

"Yang saya hormati sahabat saya Pak Prasetyo, Ketua IMI tertunda, Ketua DPRD DKI Jakarta. Mudah-mudahan nanti tidak keberatan kalau Formula E ada di Ancol ini," kata Bamsoet.

Meski demikian, Bamsoet tak menyampaikan lebih jauh mengenai penyelenggaraan Formula E tersebut dalam sambutannya. Bamsoet pun mengapresiasi pemindahan balap liar ke balap jalanan resmi yang dilakukan Polda Metro Jaya.

"Hanya satu kata acara ini keren. Langkah-langkah Kapolda untuk rangkul dan edukasi serta pendekatan baik dan humanis ini langkah-langkah dan jiwa Polri hari ini," ucap Bamsoet.

Seperti diketahui, kawasan Taman Impian Jaya Ancol akhirnya diputuskan sebagai lokasi penyelenggaraan balap Formula E. Kawasan Ancol dinilai menjadi paling terbaik menjadi sirkuit atau lintasan di antara empat lokasi alternatif lainnya.

“Baru tadi pagi diberikan approval sirkuit penyelenggaraan Formula E adalah di Ancol,” ujar Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni saat konferensi pers di Ancol, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Selain Ahmad Sahroni, hadir juga Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto, Direktur Utama PT Ancol Teuku Sahir, dan pembalap Ananda Mikola.

Sahroni menilai kawasan Ancol dipilih karena identik dengan Jakarta dan tidak mengganggu jalanan umum masyarakat.

“Kenapa dipilih Ancol karena Ancol dinamis, ikonik Jakarta dan tidak mengganggu jalan prasaran masyarakat yang lain,” ujar Sahroni.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI