Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

3 Pemuda di Bogor Mencabuli Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:29 WIB
Oleh : Vento Saudale / JEM
Ilustrasi kekerasan seksual

Bogor, Beritasatu.com - Polresta Bogor Kota menangkap tiga orang diduga sebagai pelaku yang mencabuli anak di bawah umur di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Ketiga pelaku diduga mencabuli korbannya secara bergiliran.

Ketiga pelaku yang ditangkap berinisial FI (20), MF (20) dan IM (22). Sedangkan korban NR yang berumur 15 tahun merupakan tetangga di kampung para pelaku.

Informasi dihimpun, kasus pencabulan itu terjadi pada Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 21:30 WIB. Adapun lokasi kejadian terjadi di wilayah Kampung Cimanggu Bharata, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Kasubsi Penmas Sie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, aksi pencabulan terhadap NR terjadi di salah satu kontrakan di Kelurahan Kedung Badak.

“Pelaku mencabuli korban secara bergiliran,” ungkap Rachmat, Minggu (16/1/2022).

Sat Reskrim Polresta Bogor Kota yang mendapat informasi aksi pencabulan tersebut langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap tiga pelaku yang kini sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Pelaku diamankan tiga hari dari kejadian tepatnya pada tanggal 9 Januari 2022. Pelaku diamankan di rumah-masing masing tanpa perlawanan dan selanjutnya dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Rachmat.

Dari kejadian itu, petugas juga mengamankan barang bukti yang disita berupa dua buah telepon seluler dan pakaian yang dipakai korban saat kejadian.

Pelaku akan dijerat sesuai Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Hukumannya 15 tahun penjara," tambah Rachmat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI