Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Apresiasi Street Race Polda Metro Jaya, Pembalap Liar: Enggak Dikejar Polisi

Minggu, 16 Januari 2022 | 20:39 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAR
Peserta balap jalanan yang diselenggarakan Polda Metro Jaya, Minggu, 16 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Street race atau ajang balap jalanan yang digagas Polda Metro Jaya digelar di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Para pembalap pun merasa senang dengan adanya ajang tersebut. Seorang pembalap liar di Jalan Gunung Sahari dan Kemayoran, Yuda mengapresiasi kegiatan itu. Yuda merasa lega, karena dapat menyalurkan hobinya tanpa harus di kejar polisi.

“Dulu balap liar di Gunung Sahari, Kemayoran. Kalau resmi seperti ini senang lebih terarah, lebih tenang, enggak dikejar polisi. Tujuan balapan sih have fun saja saluran hobi,” ucap Yuda.

Tidak hanya Yuda yang merasa senang, karena Polda Metro Jaya menggelar ajang balap itu, Cabix (42) yang merupakan pembalap liar sejak 1997 atau sudah 25 tahun menyalurkan hobinya juga menyampaikan hal serupa.

“Sebenarnya lebih bagus. Jadi, enggak ada balap liar ya dengan Polda Metro mengadakan tempat seperti ini. Bagus,” kata Cabix.

Cabix juga berharap agar ke depannya ajang balap resmi itu lebih rapi dari kelasnya atau kategori yang akan bertanding.

“Kalau sekarang yang saya lihat terlalu masih belum terlalu rapi. Harusnya kelasnya tertata seperti misalkan 'ninja' saja, tetapi mungkin, karena baru jadi harap dimaklumin. Dengan adanya ajang ini terima kasih banget sama kapolda Metro,” ungkap Cabix.

Diketahui, acara yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya ini diikuti oleh 350 peserta. Ke depan akan ada penambahan peserta.

“Iya (akan ditambah). Ini kan event pertama, uji coba trial and error. Mudah-mudahan ke depan pelaksanaan bisa lebih baik lagi,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan.

Antusiasme tidak hanya berasal dari peserta. Ajang tersebut ramai penonton. “Slot untuk penonton 1.300 saja. Tadi siang sudah habis,” ujar Sambodo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI