Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Motif Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI di Jakarta Utara

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:09 WIB
Oleh : Mikael Niman / JAS
Ilustrasi

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, mengungkapkan motif para pelaku melakukan pengeroyokan anggota TNI Angkatan Darat berinisial S. Selain prajurit berinisial S, dua warga sipil lainnya ikut terluka saat terjadi pengeroyokan di Jakarta Utara pada Minggu, 16 Januari 2022.

“Motif diduga kuat, ada kesalahpahaman karena anggota TNI dan pelaku tidak pernah ada permasalahan sebelumnya. Motivasinya, adalah perselisihan di lokasi kejadian,” ungkap Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/1/2022).

Dia menjelaskan, para pelaku yang berjumlah sekitar 8 orang, tidak sedang mencari anggota TNI AD namun kebetulan prajurit AD tersebut berada di lokasi sehingga terjadi perselisihan secara spontan.

“Bukannya dia (pelaku) mencari anggota TNI tapi anggota TNI kebetulan berada di sana sehingga motivasinya perselisihan di lokasi kejadian,” tuturnya.

Menurutnya, antara pelaku dan korban tidak saling mengenal. “Antara anggota TNI dengan para pelaku tersebut tidak punya hubungan apa-apa sebelum kejadian tersebut,” imbuhnya.

Polisi telah menetapkan 6 tersangka dan tiga di antaranya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sebelumnya, prajurit TNI AD berinisial S tewas dikeroyok dan dianiaya para pelaku di Jakarta Utara pada Minggu, 16 Januari 2022. Selain anggota TNI AD, dua warga sipil ikut menjadi korban pengeroyokan, yang kini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI